Yuk Cuci Tangan & Gosok Gigi yang Benar …

Sabtu, 12 April 2014. Bertempat di SD Blitar, Madukara, sekitar dua puluh mahasiswa kebidanan Politeknik Banjarnegara yang tergabung dalam Himabid (Himpunan Mahasiswa Kebidanan) menggelar acara bertajuk “Yuk, cuci tangan dan gosok gigi yang benar…”. Edukasi tentang cuci tangan dan gosok gigi adalah salah satu program reguler yang digelar oleh Himabid.

Program ini penting karena masyarakat kerap kali masih menyepelekan masalah cuci tangan dan kebersihan sehari-hari. Padahal bermacam kuman dan bakteri menempel dikulit manusia, jadi kalo kita nggak membiasakan diri untuk cuci tangan yang benar ya wajar bila kita tiba-tiba flu atau sakit perut misalnya” kata Nugraheni ambar puspita, ketua Himabid.

IMG_20140412_080647 Sebanyak enam puluhan anak dari tiga kelas (kelas  1 sampai kelas 3), mengikuti kegiatan ini. Mereka merasa senang sekali karena kegiatan cuci tangan adalah hal mudah yang bisa mereka kerjakan sendiri setiap hari.

Bp. Hadirin selaku Kepala Sekolah SD 1 Blitar mengatakan bahwa pihaknya membuka kerja sama seluas-luasnya kepada Politreknik Banjarnegara dalam bidang edukasi dan kerja sama yang lain. Beliau juga mengaku sangat senang dan terima kasih telah dimasukkan dalam agenda kegiatan Himabid. Kegiatan ini dirasa amat bermanfaat bagi siswa-siswanya dan semoga next even juga dari Politeknik mau mampir lagi ke sekolah yang beliau pimpin.

Rencananya, kegiatan ini menjadi kegiatan reguler, rutin tiap sebulan sekali keliling sekolah disekitar kampus Politeknik Banjarnegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *