Tingkatkan Nasionalisme, Politeknik Kirim Dua Mahasiswa

12Untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat kebangsaan khususnya di kalangan pemuda, Politeknik Banjarnegara mengirimkan dua orang perwakilan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Peningkatan Nasionalisme (Bela Negara) di Magelang, Jawa Tengah. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 7 sampai 9 Oktober 2014, dipusatkan di Markas Resimen Induk Kodam (Rindam) IV/Diponegoro.

Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama antara Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah dengan Rindam IV/Diponegoro dan diikuti sekitar 400 orang peserta dari unsur kepemudaan, mahasiswa, PNS, pelajar dan organisasi masyarakat di Provinsi Jawa Tengah.

Dua orang perwakilan mahasiswa adalah Mei Dwi Hartanto dan M. Fauzan Husni Abadi. Setelah mengikuti kegiatan tersebut, keduanya mengaku banyak mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru. “Selama tiga hari kita banyak sekali mendapat pengetahuan-pengetahuan baru tentang nasionalisme dan bela negara”, ujar Mei. Hal senada juga diungkapkan Fauzan.

Menurut dia, selain ilmu yang didapat, pengalaman-pengalaman baru juga tidak kalah menariknya. “Banyak sekali pengalaman baru yang saya dapatkan, apalagi materinya disampaikan anggota TNI dan kegiatannya juga dilaksanakan di lingkungan markas TNI,” kata Fauzan. Menurut dia, materi yang disampaikan diantaranya tentang kedisiplinan, kepemimpinan, bela negara, baris-berbaris dan out bond.

Kasubbag Kemahasiswaan, Alumni dan Pengembangan Karir, Ufic Sellina Dewi, S.Pd menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap agar kedua mahasiswa yang menjadi duta dari Politeknik Banjarnegara dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatnya selama mengikuti kegiatan Peningkatan Nasionalisme (Bela Negara) dan menjadi pelopor disiplin dan motivator dalam lingkungan mahasiswa di kampusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *