Tim Peneliti Politeknik Ikuti Monev

Monev 1 copyBertempat di Politeknik Banjarnegara, Kamis (18/9) yang lalu dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penelitian dan Pengabdian DIPA Kopertis dan Dipa Dikti Tahun 2014.
Kegiatan tersebut diikuti oleh sembilan tim peneliti dari Politeknik Banjarnegara sebagai penerima dana hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Dikti 2014.

Okti Hanayanti, SP, M.Si, Kepala Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat mengatakan Politeknik Banjarnegara terus melakukan pengembangan dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Monev kali ini adalah monev eksternal, sebelumnya sekitar bulan Juli yang lalu sembilan tim peneliti tersebut telah mengikuti monev internal dengan reviewer Dr. Rifda Naufalin, SP, M.Si,” ungkap Okti.

Menurutnya ada sembilan penelitian dan satu pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh tim peneliti dari Politeknik Banjarnegara. Tim peneliti tersebut antara lain Arum Asriyanti SSP MSi, Okti Hanayanti SP MSi, Dwi Ari Cahyani STP MSc, Shinta Siswoyo Putri SST MKes, Eny Sofiyatun SSi MSi MSc, Sarno SP MSc, Dewie Sulistyorini SsiT MKes, Lia Aria Ratmawati SST MKes dan Barni SPd MA.

Ketua Tim Monitoring Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Sukamto, SE mengatakan secara umum dari 9 penelitian dan 1 pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh tim peneliti dari Politeknik Banjarnegara tidak ditemukan masalah atau kekurangan yang berarti. “Setelah dilakukan monitoring, ada beberapa laporan yang harus diperbaiki, tapi hanya berkisar pada masalah administrasi saja,” ungkapnya.

Gandung Sumarto, S.Kom, anggota Tim Monitoring mengatakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan dosen Politeknik Banjarnegara menunjukkan perkembangan yang cukup meningkat. Diharapkan ke depan, berbagai penelitian dan pengabdian kepada masyarakat akan terus dilakukan dan ditingkatkan.

Sementara itu, hari berikutnya Jum’at (19/9) di tempat yang sama, juga dilakukan kegiatan Monev internal Penelitian Research Grant Tahun 2014 yang diikuti oleh empat tim peneliti dosen Politeknik Banjarnegara. Keempat dosen tersebut adalah Rusfita Retna SST dari Prodi Kebidanan, Joko Malis Sunarno SSi MSi Med dari Prodi Kesehatan Lingkungan, Siti Munfiah SKM MKes dari Prodi Kesehatan Lingkungan dan Eko Apriliyanto SP MSc dari Prodi Agroteknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *