Tiga Srikandi Politeknik Banjarnegara Berlaga di Cerdas Cermat Kebidanan Tingkat Nasional

Politeknik Banjarnegara mengirimkan tiga orang mahasiswi program Kebidanan sebagai duta dalam ajang lomba Cerdas Cermat Kebidanan Tingkat Nasional 2018. Kemarin ketiga srikandi Politeknik Banjarnegara dilepas oleh Direktur di ruang kerjanya untuk diberangkatkan ke Yogyakarta. Lomba Tahunan tersebut untuk tahun ini digelar di Universitas Aisiyah Yogyakarta pada hari Sabtu, 10 Februari 2018.

Ketiga mahasiswi tersebut adalah Ayu Titis Anggianti (asal Mandiraja), Hasna’ Andieyasmara CP (asal Wanayasa), dan Umu Atika (asal Temanggung). Sebelumnya mereka digodok kesiapannya melalui pelatihan intensif di bawah bimbingan Ibu Rusfita, dosen program Kebidanan. Dalam pelepasan, Dr Tuswadi selaku penjabat Direktur menasehatkan agar mereka bersemangat dalam mengibarkan bendera Politeknik Banjarnegara di ajang lomba. Mereka harus tampil percaya diri, banyak berdoa memohon kemudahan, dan jangan takut berhadapan dengan peserta-peserta dari kampus lain. Dengan konsentrasi yang tinggi dan keyakinan terhadap kemahabesaran Tuhan Yang Maha Esa, mereka diharapkan mampu tampil terbaik.

Terobosan Baru
Di bawah pimpinan yang baru, Politeknik Banjarnegara terus menggeliat, membuka sejumlah terobosan strategis untuk mewujudkan institusi sebagai the shining star of central Java. Mulai semester genap tahun akademik 2017/2018, Pusat Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang Politeknik Banjarnegara membuka kursus intensif bagi seluruh mahasiswa dan menerima peserta kursus Fasih Berbahasa Inggris dan Bahasa Jepang untuk peserta didik di sekolah-sekolah (SMA/MA/SMK). Memanfaatkan MoU dengan Waku Pro Science Research Centre di Hijiyama University, Jepang, Politeknik akan mendatangkan seorang native speaker of Japanese language (penutur asli bahasa Jepang) sebagai mentor bahasa di Pusat Bahasa tersebut.

Di samping itu mulai 2018 ini, Politeknik Banjarnegara juga akan menggelar Seminar Nasional Kebencanaan Tahunan dengan mengundang sejumlah profesor ilmu kebumian dan astronomi dari Hiroshima. Dengan beberapa terobosan ini, diharapkan Politeknik Banjarnegara akan makin digandrungi oleh masyarakat sebagai salah satu kampus terbaik bagi persiapan masa depan putra/putrinya sebagai calon-calon tenaga ahli di bidang kebidanan, agroteknologi dan kesehatan lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *