Tekan Penyebaran DBD, Mahasiswa Kesling Lakukan Fogging

Mahasiswa Program Studi Kesehatan Lingkungan (Kesling) Politeknik Banjarnegara bersama Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Banjarnegara melakukan kegiatan fogging (pengasapan) di wilayah Desa Singamerta Kecamatan Madukara beberapa waktu lalu.

Dosen Pembimbing, Siti Munfiah, SKM., M.Kes mengatakan selain untuk mendukung dan mengaplikasikan kegiatan pembelajaran di kampus, upaya tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang mulai ditemukan di tengah-tengah masyarakat.

Selain ikut membantu petugas DKK melakukan fogging, mahasiswa juga melakukan pemberantasan sarang nyamuk dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan limgkungan agar ketika terjadi musim hujan seperti sekarang ini lingkungan di sekitar tempat tinggal mereka tidak menjadi tempat sarang nyamuk yang menyebarkan virus dengue.

“Dengan dilakukannya fogging, pemberantasan sarang nyamuk dan penyuluhan tentang kebersihan lingkungan yang dilaksanakan mahasiswa, akan membawa manfaat baik bagi mahasiswa maupun masyarakat sehingga ke depan warga yang tinggal di daerah tersebut tidak mudah terserang penyakit demam berdarah,” katanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *