Tasyakuran Dies Natalis, Politeknik Gelar Tabligh Akbar

Sebagai puncak peringatan Dies Natalis IX yang jatuh pada Minggu (11/6), digelar Tabligh Akbar dan buka puasa bersama seluruh civitas akademika Politeknik Banjarnegara. Kegiatan yang berlangsung di lobby gedung Kesehatan Lingkungan tersebut mengambil tema “Ramadhan Syahrul Qur’an”.

Hadir sebagai pembicara, ustadz muda H. Andy Julianto, S.Pd.I., S.S. dengan tamu spesial Alana, salah satu peserta Hafiz Indonesia 2017 yang berasal dari Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara.

Ketua Panitia, Yuni Alvianto, A.Md mengatakan peringatan Dies Natalis tahun ini bertepatan dengan tanggal 16 Ramadhan 1638 H. Sebagai puncaknya digelar tasyakuran dengan agenda tabligh akbar dan buka bersama setelah sebelumnya digelar Rapat Senat Terbuka Dies Natalis 9. “Peringatan tahun ini memang agak sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena bertepatan dengan bulan suci ramadhan,” kata Yuni.

Dalam kegiatan tasyakuran tersebut juga diserahkan trofi dan hadiah kepada para pemenang lomba-lomba bernuansa Islami yang diselenggarakan Keluarga Mahasiswa Muslim Polibara (KMMP) sebagai rangkaian kegiatan Dies Natalis IX.

Dalam taushiyah-nya Ustadz Andy menyampaikan bahwa moment ramadhan seharusnya dapat digunakan oleh kaum muslimin untuk kembali menghidupkan Al-Qur’an, bukan hanya sekedar membacanya semata akan tetapi juga harus disertai dengan penghayatan akan maknanya. Sementara itu, kehadiran salah satu peserta Hafiz Indonesia 2017 asal Banjarnegara, Alana, mampu menginspirasi dan menggugah hati seluruh civitas akademika  yang menghadiri kegiatan tersebut. Dengan keterbatasan fisiknya, Alana mau terus belajar hingga akhirnya mampu melafalkan dan menghafal ayat-ayat Al Qur’an dengan baik.

e

d

f

g

h

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *