Tahun Akademik 2020/2021, Polibara Luncurkan Berbagai Skema Beasiswa

Tahun Akademik 2020/2021, Polibara Luncurkan Berbagai Skema Beasiswa

 

Politeknik Banjarnegara menyediakan dan telah menyalurkan berbagai jenis beasiswa dan bantuan pendidikan secara rutin kepada mahasiswanya yang bersumber dari pemerintah, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah VI, internal Politeknik Banjarnegara serta pihak swasta.

Tahun Akademik 2020/2021 ini ada beberapa skema beasiswa yang bisa diakses oleh para mahasiswa, diantaranya Beasiswa Polibara, Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Beasiswa Khusus Yatim Piatu dan sebagainya.

Direktur Politeknik Banjarnegara, Dr. Tuswadi mengatakan berbagai skim beasiswa yang diluncurkan tahun ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada para lulusan sekolah lanjutan tingkat atas yang memiliki prestasi baik secara akademik maupun non akademik dan juga bagi calon mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi. “Tidak ada alasan lagi bagi yang kurang mampu untuk tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi,” tegas Dr. Tuswadi.

Menurutnya, skim beasiswa yang diluncurkan tahun ini akan sangat membantu masyarakat. Beberapa manfaat dengan adanya program beasiswa diantaranya untuk pemerataan kesempatan belajar bagi para mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi, mendorong mahasiswa untuk berpacu mencapai prestasi akademik yang tertinggi serta mempertahankan semangat belajar mahasiswa agar tetap berprestasi dan bersemangat dalam menyelesaikan pendidikannya.

Ketua Panitia Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Banjarnegara, Eko Aprilianto, SP., M.Sc. mengatakan beasiswa yang ada terbuka bagi seluruh mahasiswa baru pada semua program studi dengan syarat yang telah ditentukan. Masing-masing skema beasiswa memiliki ketentuan dan fasilitas yang berbeda-beda. Selain program beasiswa, di tahun ini, Polibara juga memberikan fasilitas keringanan biaya kepada mahasiswa baru khususnya bagi yang mengalami hambatan ekonomi.

Dijelaskan Eko, program keringanan biaya tersebut diberikan secara selektif terbatas kepada mahasiswa yang kurang mampu berdasar skala prioritas dan mengacu pada ketentuan keringanan biaya yang berlaku. “Bagi mahasiswa baru yang mengalami hambatan ekonomi, diberikan kesempatan untuk mengajukan keringanan pembiayaan kepada Direktur Politeknik Banjarnegara,” kata Eko.  

Selain program beasiswa dan keringanan biaya, tahun ini Polibara juga memberikan potongan biaya SPP semester 1 sampai dengan 50 % apabila calon mahasiswa baru berhasil memenuhi seluruh tahapan registrasi sampai Maret mendatang. Untuk periode selanjutnya, diberikan potongan biaya SPP semester 1 sebesar 40 % apabila memenuhi seluruh tahapan registrasi sampai Juni dan pada periode terakhir sampai September, disediakan potongan biaya SPP semester 1 sebesar 30 %. “Untuk informasi lebih lanjut, bisa datang langsung ke kampus Politeknik Banjarnegara,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *