Sinto Menangi Pemilu Presiden BEM 2015

Calon Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Banjarnegara nomor urut satu, Sinto yang merupakan mahasiswa Program Studi Kesehatan Lingkungan akhirnya keluar sebagai peraih suara terbanyak dalam Pemilu Presiden yang digelar BEM di auditorium Politeknik Banjarnegara, Selasa (22/12).

Berdasarkan hasil perhitungan hasil suara tersebut, Sinto akan menggantikan Presiden BEM sebelumnya Jumia Setyasih untuk periode 2015-2016. Menurut Jumia, sebelum Pemilu Presiden BEM digelar, para calon yang mendaftarkan diri harus melalui beberapa tahapan seleksi diantaranya seleksi administrasi dan wawancara. “Setelah melalui seleksi tahap awal ditetapkan tiga calon peserta Pemilu Presiden BEM 2015,” katanya. Ketiga calon tersebut yakni Sinto (Kesehatan Lingkungan), Insyafiatul Mukaromah (Kebidanan) dan Surinto (Agroteknologi).

Sebelum pelaksanaan Pemilu, para calon berhak melakukan kampanye baik secara pasif melalui pemasangan atribut kampanye maupun secara aktif melalui kegiatan orasi terbuka. Pelantikan Presiden dan Pengurus BEM 2015 rencananya akan diselenggarakan Januari mendatang.

Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, Lukmanul Hakim, STP., M.Sc berharap dengan adanya reorganisasi di tubuh BEM akan membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi. “Untuk mewujudkan visi, misi dan tujuan organisasi BEM dibutuhkan peran aktif dari semua pengurus dan mahasiswa dalam semua kegiatan,” ungkapnya.

1

3

4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *