Selamat Ulang Tahun dari Puncak Sindoro

Mahasiswa Pecinta Alam Politeknik Banjarnegara yang tergabung dalam LIGARAPALA mempunyai cara tersendiri untuk memperingati Dies Natalis 8 Politeknik Banjarnegara.

Tahun ini, dipilih Gunung Sindoro yang terletak diantara Kabupaten Wonosobo dan Temanggung untuk membentangkan spanduk ucapan selamat ulang tahun untuk Politeknik Banjarnegara.

M. Fauzan Husni Abadi, seorang anggota Ligarapala mengatakan momentum Dies Natalis tahun ini mengagendakan pendakian Gunung Sindoro. Sebelumnya, sekitar akhir Desember lalu, Ligarapala berhasil melakukan pendakian ke Gunung Slamet yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah dan tertinggi kedua di Jawa setelah Gunung Semeru.

“Untuk mencapai puncak Gunung Sindoro dibutuhkan waktu sekitar 8 jam perjalanan dari basecamp Kledung di Desa Kledung, Wonosobo,” kata Fauzan. Gunung Sindoro memiliki ketinggian 3.153 Mdpl dan mempunyai kawah diatasnya.

Dikatakannya, tradisi pendakian gunung merupakan salah satu agenda dari Ligarapala. Menurut dia, Ligarapala sebagai salah satu organisasi pecinta alam di Banjarnegara akan terus bergerak dalam bidang lingkungan, sosial dan kegiatan alam termasuk melakukan berbagai upaya untuk menyelamatkan lingkungan hidup.

3

4

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *