Prodi Kebidanan Raih Akreditasi “BAIK SEKALI”

Prodi Kebidanan Raih Akreditasi “BAIK SEKALI”

Program Studi (Prodi) Kebidanan Politeknik Banjarnegara memperoleh akreditasi ”BAIK SEKALI” dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes).

Hasil ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM PT-Kes) Nomor 0822/LAM-PTKes/Akr/Dip/XII/2020 tentang Status, Nilai, dan Peringkat Akreditasi  yang ditandatangani oleh Assesor LAM PT-Kes, Dr. Rika Nurhasanah, S.ST. M.Keb. dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Jenderal Achmad Yani dan Dr. Ni Nyoman Budiani S.SiT, M.Biomed dari Poltekkes Denpasar pada tanggal 30 Desember 2020.

Ketua Prodi Kebidanan, Dian Nirmalasari, S.Si.T., M.Tr.Keb. menjelaskan proses asesmen lapangan telah dilaksanakan Rabu-Jum’at, 16–18 Desember 2020 lalu. Karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, proses asesmen dilaksanakan secara daring berdasarkan instrumen sembilan kriteria penilaian. Tim Asesor terdiri dari dua orang yakni Rika Nurhasanah, S.ST., M.Keb dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Kencana dan Dr. Ni Nyoman Budiani, S.Si.T., M. Biomed dari Poltekkes Denpasar.

“Alhamdulillah ini merupakan capaian yang luar biasa. Ini menjadi sebuah langkah untuk pengembangan prodi dan institusi sekaligus untuk menjawab tuntutan dan tantangan dari masyarakat dan stakeholder,” katanya.  

Menurut Dian, hasil peringkat akreditasi “BAIK SEKALI” ini menunjukkan bahwa pengelolaan prodi, keterpenuhan SDM, sarana prasarana, kegiatan Tri Dharma Perguran Tinggi, kerjasama dan pengembangan Prodi Kebidanan telah berjalan sesuai Standar Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *