Kemah Bakti Tani Wilayah III diselenggarakan pada Jum’at-Minggu, 15-17 Juli 2022 di Politeknik Banjarnegara dan Desa Batur, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara oleh Himpunan Mahasiswa Agroindustri (HIMAGRO) Politeknik Banjarnegara yang tergabung dalam Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) dengan tema “Memberdayakan Keilmuan dan Pelestarian Komoditas Lokal Menuju Pertanian Modern”.

Kegiatan KBTW ditujukan kepada seluruh Himpunan Mahasiswa Agroindustri, pengurus ISMPI Wilayah III, delegasi mahasiswa pertanian di daerah Jawa Tengah dan DIY, anggota kelompok tani di Kecamatan Batur dan masyarakat sekitarnya. Rangkaian inti kegiatan KBTW berupa seminar Nasional, Bakti sosial, dan Field Trip.

Seminar Nasional diikuti oleh seluruh panitia, delegasi peserta, ibu PKK, dan ibu Kelompok Tani Wanita desa Batur. Bakti sosial dilakukan dengan membersihkan lingkungan perkemahan dan penanaman pohon kacang macademia yang merupakan kacang termahal di dunia. Sementara kegiatan Field Trip bertujuan agar peserta mengenal destinasi Banjarnegara berupa Candi Arjuna dan Kawah Sikidang. Selain kegiatan tersebut, dalam pelaksanaannya KBTW ini juga diisi dengan kegiatan festival masak dan Malam Banjar Cahyana yang bertujuan agar antar mahasiswa pertanian memiliki rasa kekeluargaan yang lebih erat.

admin

Perguruan Tinggi Vokasional Jenjang Diploma III Bidang Kesehatan dan Pertanian

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *