Prodi Agroteknologi Terakreditasi B

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengumumkan peningkatan standar mutu pendidikan terhadap Program Studi (Prodi) Agroteknologi Politeknik Banjarnegara. Berdasarkan Surat Keputusan No. 1260/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/XII/2015 Prodi Agroteknologi berhasil meraih nilai akreditasi B.

“Ini membuktikan bahwa Prodi Agroteknologi telah memenuhi standar kualifikasi yang lebih baik,” kata Ketua Prodi Agroteknologi Dwi Ari Cahyani, STP, M.Sc. Dalam beberapa tahun terakhir pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dijelaskan Dwi Ari, sekitar awal Desember lalu tim assesor BAN-PT yang terdiri dari Prof. Didik Indradewa, Dip. Agr. St dari Universitas Gajah Mada dan Prof. Dr. Ir. Irfan Suliansyah, MS dari Universitas Andalas telah melakukan visitasi lapangan Prodi Agroteknologi.

Beberapa standar penilaian yang diperiksa yaitu standar penilaian visi, misi, tujuan dan sasaran serta strategi pencapaian, standar tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjaminan mutu, standar mahasiswa dan lulusan, standar sumber daya manusia, standar kurikulum, pembelajaran dan suasana akademik, standar pembiayaan, prasarana, sarana dan sistem informasi, serta standar penelitian, pelayanan atau pengabdian masyarakat dan kerja sama. “Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.

Sementara itu Direktur Politeknik Banjarnegara Prof. Dr. Teguh Supriyanto, M.Hum mengatakan saat ini semua Prodi di Politeknik Banjarnegara telah terakreditasi B. Hal tersebut menandakan bahwa upaya untuk meningkatkan standar mutu serta kualitas pendidikan terus diupayakan. “Ini merupakan bukti komitmen lembaga untuk terus meningkatkan mutu dalam rangka pelayanan pendidikan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Prof. Teguh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *