Politeknik Terjunkan 2 Pemanjat Tebing di Kejurda

Politeknik Banjarnegara akan menerjunkan dua pemanjat tebing andalannya pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing Yunior Tingkat Propinsi Jawa Tengah yang berlangsung 5 – 9 November di Pekalongan.

Kasubbag Kemahasiswaan, Alumni dan Pengembangan Karir Politeknik Banjarnegara, Ufic Sellina Dewi, S.Pd mengatakan dua pemanjat tebing wakil Politeknik Banjarnegara yaitu Candra Nur Winata dan Dwi Lestari bergabung bersama dua atlet lainnya dalam kontingen Pengurus Kabupaten Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengkab FPTI) Banjarnegara. Keduanya akan bersaing dengan peserta dari kabupaten lain dalam kelas Yunior Lead untuk kategori putra dan putri.

Ufic berharap kedua pemanjat tebing dari Politeknik Banjarnegara mampu bersaing dengan peserta lainnya dan bisa meraih prestasi gemilang dengan membawa nama Politeknik Banjarnegara serta menjadi kebanggaan Kabupaten Banjarnegara. “Selamat berjuang, tunjukkan prestasi terbaik,” pesan Ufic sesaat sebelum keberangkatan keduanya.

Seorang pemanjat tebing, Candra Nur Winata mengatakan sekitar satu bulan sebelum Kejurda dilaksanakan, dirinya bersama atlet lainnya mengikuti pemusatan latihan di kantor Pengkab FPTI Banjarnegara. “Hampir setiap sore kami melakukan latihan rutin, baik latihan fisik maupun latihan teknik,” katanya.

Menurut Candra, event yang akan diikuti di Pekalongan merupakan pengalaman keduanya setelah tahun 2013 lalu dirinya bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam Politeknik Banjarnegara (LIGARAPALA) mengikuti Kejuaraan Nasional Panjat Tebing di Surabaya. “Walaupun belum menuai prestasi, paling tidak kami sudah memiliki pengalaman bertanding di tingkat nasional,” ungkap Candra.

Berbekal pengalaman dan latihan secara intensif, dirinya bersama kontingen Pengkab FPTI Banjarnegara yakin bisa mempersembahkan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Banjarnegara pada Kejurda Pekalongan. “Target kami bisa masuk tiga besar dan membawa pulang medali,” tegas Candra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *