Politeknik Siapkan Lulusan Berdaya Saing Tinggi

DSC_0199Memasuki tahun ajaran baru 2014/2015 yang dimulai 15 September lalu, Politeknik Banjarnegara menyatakan siap mendidik dan mengantar mahasiswanya menjadi lulusan yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan serta daya saing tinggi.

Kesiapan Politeknik Banjarnegara untuk menyelenggarakan pendidikan tahun ajaran 2014/2015 dibuktikan sejak awal Januari lalu yaitu dengan membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK).

Menurut Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, Lukmanul Hakim, STP., M.Sc, selain berbagai fasilitas dan keunggulan yang ada, Politeknik Banjarnegara juga menyediakan berbagai jenis beasiswa kepada mahasiswa yang memiliki prestasi akademik, diantaranya Bantuan Khusus Mahasiswa (BKM), Beasiswa Bank Jateng, Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM). “Selama periode 2008-2014 sedikitnya 165 mahasiswa telah berhasil mendapatkan beasiswa,” ungkap Lukman.

Sementara itu, Pembantu Direktur Bidang Administrasi Umum, Kepegawaian dan Keuangan, Sarno, SP., M.Sc. mengatakan saat ini Politeknik Banjarnegara tengah melakukan berbagai upaya pengembangan institusi, diantaranya peningkatan kualitas pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat serta pembenahan dan peningkatan disiplin seluruh dosen dan karyawan. “Terkait dengan peningkatan mutu lembaga, Politeknik Banjarnegara sedang dalam proses reakreditasi. Kita targetkan satu tahun mendatang Politeknik Banjarnegara sudah terakreditasi A”, ungkapnya. Selain itu pihaknya juga terus mengembangkan kerjasama dengan berbagai instansi maupun lembaga baik negeri maupun swasta untuk memajukan Politeknik Banjarnegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *