Politeknik Serahkan Bantuan Longsor Clapar

Untuk membantu meringankan beban saudara kita di Desa Clapar, Kecamatan Madukara yang terkena musibah tanah longsor beberapa waktu lalu, Politeknik Banjarnegara salurkan bantuan logistik berupa beras, mie instant, minyak goreng, gula, sayur mayur dan kebutuhan dapur lainnya, Senin (28/3).

Bantuan tersebut merupakan hasil konversi dari penggalangan dana yang dilakukan mahasiswa Politeknik Banjarnegara di beberapa titik strategis seperti perempatan jalan, SPBU dan sejumlah pertokoan di kompleks pasar kota.

Koordintor aksi, Sinto mengatakan kegiatan penggalangan dana dan penyaluran bantuan tersebut dilakukan selama dua hari. Menurut dia aksi sosial tersebut untuk membantu meringankan korban longsor Desa Clapar yang sampai saat ini masih berada di pengungsian. “Begitu ada informasi terkait bencana, kami langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dan melakukan aksi penggalangan dana,” kata Sinto.

Mekanisme penyaluran bantuan disesuaikan dengan kebutuhan para korban berdasarkan informasi dari petugas BPBD di lapangan. Aksi penggalangan dana dan koordinasi dengan pihak terkait terus dilakukan sehingga kebutuhan-kebutuhan para korban sebisa mungkin bisa diupayakan. “Kami terus berkoordinasi dengan petugas disana. Untuk penyaluran bantuan, beberapa dari kami akan meluncur langsung kesana. Namun ketika hal itu tidak memungkinkan, akan kami titipkan lewat posko bantuan,” kata Sinto sesaat sebelum meluncur ke lokasi longsor.

Dirinya menambahkan selama dua hari melakukan aksi penggalangan sedikitnya terkumpul dana lebih dari lima juta rupiah. “Kami sampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam aksi penggalangan ini,” pungkasnya.

Sementara itu Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Lukmanul Hakim, STP., M.Sc mengapresiasi aksi kepedulian yang dilakukan oleh mahasiswa Politeknik Banjarnegara, dirinya berharap semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat meringankan beban penderitaan masyarakat yang sedang tertimpa musibah.
“Kami berharap apa yang dilakukan oleh mahasiswa Politeknik Banjarnegara bisa memberikan manfaat dan dapat menjadikan proses untuk menumbuh-kembangkan toleransi dan kepedulian terhadap sesama,” kata Lukman.

Mahasiswa Politeknik Banjarnegara salurkan bantuan korban longsor Clapar (2)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *