Politeknik Juarai Gerak Jalan Gayeng

Regu putri Politeknik Banjarnegara berhasil meraih juara I kategori umum pada lomba Gerak Jalan Gayeng 2016 yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Banjarnegara, Rabu (12/10).

Kegiatan yang diikuti dinas/instansi/lembaga baik negeri maupun swasta, sekolah dan organisasi masyarakat di wilayah Kabupaten Banjarnegara tersebut mengambil start di halaman Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika dan finish di alun-alun Banjarnegara.

Gerak Jalan Gayeng tidak seperti gerak jalan sebagaimana biasanya. Pada lomba ini selain kekompakan dan keutuhan personil, keunikan penampilan dan kreativitas serta semangat regu dari peserta lomba juga menjadi unsur penilaian.

Pemimpin regu putri Politeknik Banjarnegara, Ni’matul Fitriyah mengatakan regunya berusaha memberikan penampilan yang menghibur dengan menyajikan kostum yang unik, nyanyian dan yel-yel yang menarik serta selalu memberikan salam sapa kepada penonton yang ada di sepanjang rute. “Kami berupaya tampil maksimal, karena di bulan ini ada moment peringatan hari Sumpah Pemuda, pada saat melakukan display di garis start dan finish kami masukkan materi tentang Sumpah Pemuda,” katanya.

Sementara itu Kasubbag Kemahasiswaan, Alumni dan Pengembangan Karir Politeknik Banjarnegara, Wahyu Danu P.U, S.E mengatakan pihaknya selalu mendorong para mahasiswa untuk berprestasi, baik itu prestasi akademik maupun non akademik. Menurut dia, prestasi non akademik juga penting bagi mahasiswa sebagai upaya untuk mengembangkan kepribadian, bakat dan kemampuan dalam berbagai bidang di luar bidang akademik.

Untuk mendukung kegiatan non akademik, berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti olahraga, pecinta alam, kesenian, kajian ilmiah, Korps Suka Rela (KSR) dan sebagainya bisa dimanfaatkan sebagai wadah untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan pembinaan prestasi mahasiswa.

Menanggapi perolehan juara regu putri pada Gerak Jalan Gayeng 2016, pihaknya merasa bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih tersebut. Dirinya berharap, mahasiswa tidak hanya ber-IPK bagus saja tetapi mampu menunjukkan prestasinya dalam bidang ekstrakurikuler.

5

6

3

1

2

4

8

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *