Politeknik dan MA Swasta Sepakati Kerjasama Pengembangan IPTEK

Politeknik Banjarnegara sepakat menjalin kerjasama dengan 14 Madrasah Aliyah (MA) swasta di Kabupaten Banjarnegara dalam bidang pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), sumber daya manusia dan kelembagaan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tersebut dilaksanakan di Pendopo Dipayuda Adigraha dalam acara Coffee Morning Bupati Banjarnegara bersama segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banjarnegara, Selasa (18/4) lalu. Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai narasumber dari Politeknik Banjarnegara dan Pengadilan Agama Kabupaten Banjarnegara.

Direktur Politeknik Banjarnegara Prof. Dr. Teguh Supriyanto, M.Hum mengatakan tujuan dari kerjasama tersebut diantaranya untuk meningkatkan hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak sehingga dapat saling menunjang dalam pengembangan IPTEK serta peningkatan kuantitas dan kualitas SDM.

“Ruang lingkup kerjasama ini meliputi kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta kegiatan pembelajaran dan ekstrakurikuler pada MA yang sejalan dengan tujuan kerjasama ini,” kata Prof. Teguh.

Politeknik Banjarnegara memiliki tiga program studi yaitu D3 Kebidanan, D3 Agroteknologi dan D3 Kesehatan Lingkungan yang semuanya sudah terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT) dan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). Selain itu juga tersedia berbagai fasilitas dan sarana penunjangnya diantaranya laboratorium dengan peralatan modern serta perpustakaan dengan koleksi yang lengkap.

Ditambahkan Prof. Teguh, Politeknik Banjarnegara sebagai salah satu perguruan tinggi di Banjarnegara bertanggung jawab dan berkewajiban untuk terus mengembangkan dan menyebarkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat.

Kepala MA Ma’arif Bawang, Slamet Wahyudi, M.Pd mengatakan antara pihak MA swasta dengan Politeknik Banjarnegara sepakat mengadakan kerjasama secara terpadu, koordinatif dan sinergis dalam hal pengembangan IPTEK, sumber daya manusia dan kelembagaan yang dilaksanakan dengan azas saling membantu dan menguntungkan. Dirinya berharap dengan adanya jalinan kerjasama tersebut akan semakin memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Banjarnegara. “Kami harap kerjasama ini saling menguntungkan dan bermanfaat untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya di Banjarnegara,” tegasnya.

Selain MA Ma’arif Bawang, sekolah lain yang melakukan penandatanganan MoU yakni MA Al Fatah, MA Al Hidayah Purwareja Klampok, MA Al Irsyad Gunung Jati, MA Cokroaminoto Karangkobar, MA Cokroaminoto Pagedongan, MA Cokroaminoto Wanadadi, MA GUPPI Rakit, MA Ma’arif NU Wanayasa, MA Muhammadiyah Sigaluh, MA Nurul Hikmah Kalibening, MA Tanbihul Ghofilin, MA Terpadu As’Adiyah dan MA Walisongo Sigaluh.

b

a

d

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *