Politeknik Berikan Beasiswa Pendidikan

Politeknik Banjarnegara memberikan apresiasi kepada lulusan SLTA (SMA/MA/SMK) berprestasi atau dari keluarga tidak mampu dengan memberikan beasiswa pendidikan untuk menempuh studi selama 3 tahun hingga meraih Diploma.

Pj. Direktur Politeknik Banjarnegara, Dr. Tuswadi mengatakan bentuk beasiswa berupa pembebasan SPP dan Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) sebesar 50% selama masa studi bagi 10 calon mahasiswa Politeknik Banjarnegara untuk tahun akademik 2018/2019. Nilai total beasiswa sebesar Rp. 199.500.000. Beasiswa tersebut diberikan untuk mengantisipasi keinginan masyarakat dari keluarga kurang mampu yang anaknya ingin kuliah.

Biaya kuliah di Politeknik Banjarnegara jauh lebih rendah dibandingkan dengan biaya kuliah di perguruan tinggi negeri maupun swasta lainnya. SPP Program Studi Kebidanan dan Kesehatan Lingkungan Rp. 3.500.000/semester sedangkan Program Studi Agroteknologi besarnya SPP Rp. 3.000.000/semester. Besarnya DPP Rp. 700.000 (Agroteknologi), Rp. 9.500.000 (Kesehatan Lingkungan) dan Rp. 12.000.000 (Kebidanan).

Menurutnya, beasiswa Politeknik Banjarnegara akan sangat membantu masyarakat. Dengan beasiswa tersebut, biaya kuliah misalnya SPP menjadi hanya sekitar Rp. 250.000/bulan. “Ibaratnya kuliah dengan biaya SPP rasa SLTA. SPP dan DPP bahkan bisa diangsur pembayarannya. Semoga ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Untuk mengcover beasiswa ini kami akan bersinergi dengan sejumlah perusahaan atau pun masyarakat yang bersedia menjadi donatur (orang tua asuh). Kami buka pendaftarannya hingga awal September 2018,” ujarnya.

Selain beasiswa Politeknik Banjarnegara, tersedia juga beasiswa Bidikmisi dari Kemenristek Dikti (6 kuota), beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) (3 kuota), beasiswa LAZIS dan yang lainnya.

Untuk tahun akademik 2018/2019 Politeknik Banjarnegara mengakomodir sedikitnya 50 calon mahasiswa baru untuk masing-masing program studi sehingga akan didapatkan 150 calon mahasiswa baru.

“Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk mendapatkan beasiswa studi di Politeknik Banjarnegara. Saya bertekad akan belajar optimal agar makin berprestasi,” ujar Astrid Intan Hidayah, lulusan terbaik SMA 1 Karangkobar yang sudah resmi diterima sebagai calon mahasiswa. Tahun ini seluruh calon mahasiswa baru akan mendapatkan pelatihan intensif bahasa Inggris selama masa studi di Pusat Bahasa Inggris/Jepang .

Tujuannya agar para lulusan dapat melanjutkan S-1 di kampus Hiroshima University di Jepang atau pun bekerja pada perusahaan multi nasional yang mensyaratkan penguasaan bahasa asing. Untuk informasi pendaftaran calon mahasiwa baru, masyarakat dapat menghubungi Humas Politeknik Banjarnegara (Fani WA/SMS/Telp. 08123356819 atau telp (0286) 591145.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *