Politeknik Banjarnegara Sediakan Beasiswa Pendidikan

Menghadapi Tahun Akademik 2019/2020 Politeknik Banjarnegara meluncurkan berbagai skim beasiswa kepada calon mahasiswa baru.

Direktur Politeknik Banjarnegara, Dr. Tuswadi mengatakan berbagai skim beasiswa yang diluncurkan tahun ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada para lulusan sekolah lanjutan tingkat atas yang memiliki prestasi baik secara akademik maupun non akademik dan juga bagi calon mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi. “Tidak ada alasan lagi bagi yang kurang mampu untuk tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi,” tegas Dr. Tuswadi.

Menurutnya, skim beasiswa yang diluncurkan tahun ini akan sangat membantu masyarakat. Beberapa manfaat dengan adanya program beasiswa diantaranya untuk pemerataan kesempatan belajar bagi para mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi, mendorong mahasiswa untuk berpacu mencapai prestasi akademik yang tertinggi serta mempertahankan semangat belajar mahasiswa agar tetap berprestasi dan bersemangat dalam menyelesaikan pendidikannya.

Ketua Tim Promosi dan PMB, Dian Nirmala Sari, S.SiT, M.Tr.Keb. menjelaskan berbagai skim beasiswa yang bisa diakses mahasiswa baru yakni beasiswa Bidikmisi, beasiswa Polibara, beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), beasiswa khusus yatim piatu serta beasiswa khusus bagi penyandang difabel. “Program beasiswa terbuka bagi seluruh mahasiswa baru di semua program studi dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan,” kata Dian.

Penerima beasiswa nantinya bisa mendapatkan keringanan biaya pendidikan mulai dari 50 % biaya SPP atau bahkan pembebasan biaya SPP. Penetapan penerima beasiswa dilakukan dengan proses seleksi, dimaksudkan agar dana bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran

Selain beasiswa, untuk tahun ini Politeknik Banjarnegara juga menerapkan sistem potongan pembiayaan registrasi awal sesuai dengan periode pendaftaran. Untuk periode pendaftaran Februari-Maret 2019, calon mahasiswa baru akan mendapatkan potongan biaya SPP semester 1 sebesar 40%. Potongan ini berlaku bagi 20 orang pertama yang melakukan registrasi awal.

Periode April-Mei 2019, calon mahasiswa baru akan mendapatkan potongan biaya SPP semester 1 sebesar 30% dan berlaku untuk 10 orang pertama yang melakukan registrasi awal pada periode tersebut. Selanjutnya, pada periode Juni-September 2019, diberlakukan potongan biaya SPP semester 1 sebesar 20% bagi 10 orang pertama yang melakukan registrasi.

Pendaftaran mahasiswa baru bisa dilakukan secara online melalui daftar.polibara.ac.id atau melalui website : polibara.ac.id. Untuk informasi penerimaan mahasiswa baru dan beasiswa bisa datang langsung ke kampus Politeknik Banjarnegara, Jl. Raya Kenteng-Madukara KM.2 Kenteng, Banjarnegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *