Politeknik Banjarnegara Luncurkan Tim Tanggap KLB DBD

Menyikapi munculnya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi pada beberapa wilayah di Kabupaten Banjarnegara, Politeknik Banjarnegara melalui Program Studi Kesehatan Lingkungan berupaya mengoptimalkan sumber daya yang dimilikinya guna ikut membantu penanganan merebaknya kasus DBD.

Pada rapat terbatas Kamis (11/2) yang dipimpin Direktur Prof. Dr. Teguh Supriyanto, M.Hum, Politeknik Banjarnegara membentuk Tim Tanggap KLB DBD yang terdiri dari dosen Program Studi Kesehatan Lingkungan. Tim tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi Kesehatan Lingkungan, Bayu Suseno, SKM., M.Kes.

Menurut Prof. Teguh tim tersebut nantinya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk merencanakan dan membuat program penganangan kasus DBD khususnya di wilayah Kabupaten Banjarnegara. “Tugas dari dosen adalah Tri Dharma yaitu mengajar, meneliti dan melakukan pengabdian kepada masyarakat, sehingga diperlukan kepekaan terhadap permasalahan yang ada di masyarakat terkait dengan penguatan bidang keilmuannya,” kata Prof. Teguh.

Setelah diterjunkan tim tersebut diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dosen mengenai permasalahan DBD di wilayah Kabupaten Banjarnegara dan kedepan dapat memberikan sumbangsih masyarakat maupun pihak-pihak yang terkait.

Ketua Tim Tanggap KLB DBD, Bayu Suseno, SKM., M.Kes mengatakan sebagai langkah awal dilakukan penggalian informasi dan koordinasi yang selanjutnya akan dibuat langkah untuk penyusunan program.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *