Politeknik Banjarnegara–IWAPI Sepakati Kerjasama

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Cabang Banjarnegara bergerak untuk melaksanakan sejumlah program strategis guna mendukung pembangunan masyarakat. Salah satunya melakukan kerjasama dengan Politeknik Banjarnegara. Nota kesepahaman kerjasama ditandatangani, Jum’at (15/3) lalu, bertempat di Gedung Pusat Politeknik Banjarnegara.

Ketua IWAPI, Kamini mengatakan sejumlah lembaga dan institusi lintas sektoral dirangkul untuk bekerjasama dengan organisasinya, termasuk Politeknik Banjarnegara. “Politeknik Banjarnegara tentu memiliki sumber daya manusia, termasuk para dosen dan peneliti di bidang kesehatan dan pertanian yang sangat bermanfaat untuk kemajuan anggota dan masyarakat,” ujar dia.

Selain peningkatan sumber daya manusia, nota kesepahaman ini juga merupakan bentuk kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat dengan Politeknik.

Pengurus IWAPI, Eni Wahyuni menuturkan, sejumlah program strategis organisasinya bermuara untuk pemberdayaan masyarakat, khususnya kalangan ibu-ibu, diantaranya kegiatan bakti sosial, pengobatan gratis, pelatihan multi ketrampilan, pameran usaha industri kecil, bazar, e-commerce bagi anggota, workshop kewirausahaan, seminar, dan pendirian koperasi.

Dr. Tuswadi, Direktur Politeknik Banjarnegara menyambut baik sejumlah rencana kegiatan bersama yang ditawarkan oleh IWAPI. Dari sisi sarana dan prasarana dan sumber daya manusia, kampus yang dipimpinnya sejak Juni 2018 tersebut sangat siap untuk mengakomodir segala bentuk kerjasama pemberdayaan masyarakat. “Apalagi Politeknik Banjarnegara sebagai perguruan tinggi memiliki pilar pengabdian kepada masyarakat selain pendidikan dan penelitian,” kata dia.

Adapun implementasi kerjasama dengan IWAPI, dalam waktu dekat adalah pelatihan hidroponik dalam rangka pemberdayaan ekonomi para ibu rumah tangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *