Politeknik Banjarnegara Gelar Wisuda VII

Politeknik Banjarnegara mewisuda lulusannya dalam Rapat Senat Terbuka Wisuda VII Program Diploma III Politeknik Banjarnegara di Gedung Balai Budaya, Rabu (30/8).

Direktur Politeknik Banjarnegara, Prof. Dr. Teguh Supriyanto, M.Hum berharap semua lulusan Politeknik Banjarnegara siap mengabdi demi kemaslahatan masyarakat. “Kami ingin lulusan Politeknik Banjarnegara menjadi manusia yang berhasil. Keberhasilan sesungguhnya adalah ketika mampu memberikan manfaat untuk masyarakat,” katanya.

Dikatakannya, wisuda bukan akhir dari segalanya, melainkan awal untuk kehidupan masa depan. Masyarakat menunggu kontribusi serta peran serta dari para alumni. Dirinya berpesan untuk selalu mengutamakan pelayanan terbaik dan profesional serta mampu memahami etika profesi dan prinsip kerjasama.

Sementara itu, Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin, S.Pd, M.Pd yang hadir dalam wisuda tersebut menyampaikan selamat dan sukses untuk para lulusan yang telah diwisuda. Dikatakan, masih ada perjuangan selanjutnya setelah lulus. “Politeknik Banjarnegara akan menjadi lembaga yang melahirkan pejuang-pejuang di tengah masyarakat yang akan meningkatkan IPM di Banjarnegara,” katanya.

Banjarnegara, lanjut dia, penuh potensi yang memungkinkan kerjasama dengan Jepang. Tenaga-tenaga terampil dari Politeknik Banjarnegara ingin disinergikan dengan tenaga terampil dari Jepang.

“Beberapa waktu lalu Nagao Momoka salah satu mahasiswi manajemen bisnis semester 2 dari Kingdai University Jepang berkunjung ke Banjarnegara terkesan dengan potensi yang ada disini,” katanya.

Harapan positif sebagai pemicu semangat ini, akan menginspirasi siapa pun untuk menjadikan Politeknik sebagai kebanggaan masyarakat Banjarnegara. “Politeknik adalah aset yang harus dipertahankan dan dikembangkan,” tegas Wabup.

Berhasil menjadi lulusan terbaik dalam wisuda VII  tersebut yakni  Gita Razzaaq Faraidilla dari Program Studi Kebidanan dengan IPK 3,61, Uut Shofrul Khuturoh dari Program Studi Kesehatan Lingkungan dengan IPK 3,61 dan Jumia Setyasih dari Program Studi Agroteknologi dengan IPK 3,63.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *