Politeknik Banjarnegara Gelar Tour Pintar dan Kelas Inspirasi

Politeknik Banjarnegara menggelar kegiatan Tour Pintar dan Kelas Inspirasi yang diikuti sekitar 130 siswa-siswi SMA Negeri 1 Sigaluh dan perwakilan siswa-siswi SMA/SMK/MA di Banjarnegara. Kegiatan perdana yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Banjarnegara tersebut dipusatkan di Kampus Politeknik Banjarnegara, Jum’at (2/2).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Syamsudin yang juga sebagai pendiri Politeknik Banjarnegara mengenalkan Program Studi yang ada di Politeknik Banjarnegara yaitu Agroteknologi, Kesehatan Lingkungan dan Kebidanan. Menurut dia, beberapa waktu lalu dirinya juga membuka seminar kewirausahaan tentang kopi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagro) yang dihadiri Sekretaris Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian pada Kementerian Pertanian, Abdul Madjid.

“Politeknik Banjarnegara ditantang untuk untuk ikut mewujudkan Banjarnegara Maju Berbasis Pertanian, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahap ketiga yaitu mengenai agroindustri,” kata Wabup.

Dalam bidang kesehatan, dirinya menyoroti angka kematian ibu dan anak yang masih sedemikian tinggi dan lingkungan tempat tinggal dengan sanitasi kurang sehat. Dengan berbagai permasalahan yang ada, dirinya berharap lulusan SMA/SMK/MA khususnya di Kabupaten Banjarnegara bisa memaksimalkan potensi yang ada sehingga dapat ikut berperanserta dalam menyelesaikan permasalahan tersebut dengan melanjutkan studinya di Politeknik Banjarnegara.

Pj. Direktur Politeknik Banjarnegara, Dr. Tuswadi mengatakan Tour Pintar sebagai upaya nyata mengenalkan dan memberikan gambaran kegiatan akademis serta berbagai macam pelayanan di Politeknik Banjarnegara. Sedangkan Kelas Inspirasi adalah gerakan para profesional dan ilmuwan muda untuk berbagi cerita dan pengalaman, juga proses dan motivasi meraih cita-cita. “Cerita dan pengalaman tersebut diharapkan akan menjadi bibit bagi para siswa untuk bermimpi dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka,” kata Dr. Tuswadi.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, dr. Ahmad Setiawan, M.Ph sebagai Kepala Dinas Kesehatan termuda Jawa Tengah, guru berprestasi SMPN 1 Rakit Fajriyatun, S.Pd serta camat berprestasi Edi Supriyadi, AP yang saat ini menjabat sebagai Camat Rakit.

Ditambahkan Dr. Tuswadi, beberapa waktu lalu Politeknik Banjarnegara bekerjasama dengan Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) meluncurkan progam Ilmuwan Muda Goes To School. Menurut dia, program Ilmuwan Muda Goes to School, Tour Pintar Kampus Politeknik Banjarnegara dan Kelas Inspirasi akan terus dilaksanakan dengan menghadirkan narasumber yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *