Politeknik Banjarnegara Gelar Rapat Senat Terbuka Wisuda VIII

Sebanyak 92 mahasiswa Politeknik Banjarnegara diwisuda dalam Rapat Senat Terbuka Wisuda VIII Program Diploma 3 yang dilaksanakan di Gedung Balai Budaya Banjarnegara, Rabu (26/9). Para wisudawan/ti terdiri dari Program Studi Kebidanan sebanyak 27 orang, Program Studi Kesehatan Lingkungan 49 orang dan Program Studi Agroteknologi sebanyak 16 orang.

Direktur Politeknik Banjarnegara, Dr. Tuswadi mengatakan di usia yang ke-10 ini, profil dan marwah Politeknik Banjarnegara sebagai satu-satunya Kampus Vokasi pertama dan utama di Banjarnegara semakin kuat dan berbinar, tercerminkan pada wajah-wajah para wisudawan, yang mantap menyongsong masa depan cerah melalui karir-karir pilihan mereka sesuai dengan bidang keilmuwan masing-masing.

Dirinya menghimbau kepada para wisudawan untuk terus melakukan yang terbaik dan siap bersaing dalam dunia kerja. “Kami mohon doa dan dukungan dari semua masyarakat, semoga dari tahun ketahun Politeknik Banjarnegara akan semakin bagus sehingga mampu mencahayai masyarakat,” katanya. Tidak lupa dirinya juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada para orang tua wisudawan/ti yang telah mendukung penuh dan mendampingi putra-putrinya selama menempuh pendidikan di Politeknik Banjarnegara.

Sekretaris Daerah Banjarnegara Drs. Indarto, M.Si yang mewakili Bupati Banjarnegara memberikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan/ti angkatan VIII tahun 2018. Menurutnya, keberhasilan tersebut patut disyukuri oleh semua pihak dengan harapan para wisudawan/ti dapat menyumbangkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang telah diperoleh dalam mengisi pembangunan di daerah khususnya di Kabupaten Banjarnegara serta bangsa dan negara.

Sementara itu, dalam sambutan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI yang dibacakan Kasi Akademik dan Kemahasiswaan Sumarno, SE, M.Si, memberikan apresiasi dan selamat kepada seluruh wisudawan, orang tua wisudawan, Yayasan Dipayuda Banjarnegara serta seluruh sivitas akademika Politeknik Banjarnegara atas terselenggaranya Rapat Senat Terbuka Wisuda VIII. “Kerja keras yang Saudara perjuangkan, hari ini terbayar sudah, yakni diraihnya gelar Ahli Madya yang ditandai dengan penyelenggaraan acara seremonial berupa wisuda,” katanya. Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Politeknik Banjarnegara yang ketiga Program Studinya sudah terakreditasi dengan peringkat B.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *