Politeknik Banjarnegara Berperan Serta Dalam Kegiatan Penenaman Seribu Pohon Di Lokasi Wisata Desa Dawuhan Kecamatan Wanayasa

Politeknik Banjarnegara beberapa waktu yang lalu melaksanakan kegiatan penanaman pohon di lokasi wisata desa dawuhan kecamatan wanayasa kabupaten banjarnegara. Kegiatan ini. Menurut Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Bondan Hary Setiawan “Kegiatan penanaman pohon di desa dawuhan ini adalah upaya dan wujud nyata Politenik Banjarnegara dalam menjaga kelestarian lingkungan serta mendukung Kabupaten Banjarnegara sebagai Kabupaten konservasi”. Menurut Bondan, kegiatan penanaman pohon di lokasi wisata desa dawuhan sangatlah penting mengingat di lokasi tersebut terdapat aliran sungai Panaraban sehingga dengan adanya penanaman pohon tersebut diharapkan akan mengurangi erosi lahan di wilayah tersebut.

“Politeknik Banjarnegara sangat berterimakasih kepada BPDAS Serayu Opak Progo yang telah mempercayakan kegiatan persemaian di lahan Politeknik Banjarnegara dan memberikan dukungan yang sangat berarti dalam upaya penghijauan di Kabupaten Banjarnegara” ujar Bondan.

Kegiatan penanaman seribu pohon di lokasi wisata desa dawuhan terselenggara atas kerjasama Politeknik Banjarnegara dengan BPDAS Serayu Opak Progo, Komunitas MAPALA Banjarnegara, Taft Diesel Indonesia dan pengelola wana wisata desa dawuhan. Menurut Supri, salah satu pengelola wisata desa dawuhan “Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan penanaman seribu pohon di wisata desa dawuhan”.Supri berharap bahwa kegiatan tersebut bisa berlanjut dengan kegiatan lain yang bermuara pada kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *