Senin, (27/6) Banjarnegara menjadi tuan rumah pertemuan apkasi. APKASI merupakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia. Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengkajian tentang peran pemerintah daerah dalam mengatasi masalah dan isu yang terjadi di masyarakat salah satunya yaitu masalah kesehatan tentang stunting yang terjadi pada masa balita dan merupakan isu nasional.

Apkasi bekerjasama dengan Mendikbud melakukan upaya mengatasi masalah tersebut melalui perguruan tinggi. Kegiatan ini diaplikasikan dalam bentuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dinaungi melalui kegiatan kedaireka.

Kedaireka merupakan akronim dari Kerja Sama Dunia Usaha dan Kreasi Reka. Kedaireka juga dapat diartikan sebagai Kedaulatan Indonesia dalam Reka Cipta. Kementerian ingin membangun suatu platform kerja sama antar perguruan tinggi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri serta pihak-pihak terkait.

Direktur Politeknik Banjarnegara menyampaikan siap berkolaborasi bersama pemerintah daerah dalam mengatasi masalah kesehatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan.

admin

Perguruan Tinggi Vokasional Jenjang Diploma III Bidang Kesehatan dan Pertanian

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *