“Police Go to Campus” Sambangi Politeknik

Program “Police Go to Campus” dari Satlantas Polres Banjarnegara menyambangi Politeknik Banjarnegara, Minggu (7/6) lalu. Program yang bertujuan mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas atau safety riding tersebut berlangsung di halaman kampus Politeknik Banjarnegara.

Kasat Lantas Polres Banjarnegara AKP Ardie Demastyo, SE menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu program Polres Banjarnegara, khususnya satuan lalu lintas untuk mengkampanyekan keselamatan dalam berlalu lintas bagi mahasiswa dan pelajar yang ada di wilayah hukum Polres Banjarnegara

111111111111

Menurut dia, seiring bertambahnya pertumbuhan manusia dan semakin banyaknya kendaraan, seperti sepeda motor, maka pihaknya juga harus memberikan pengertian kepada masyarakat, khususnya para mahasiswa, untuk lebih memahami bagaimana menjaga keselamatan berlalu lintas.

Pada acara “Police Go to Campus” tersebut, Ardie memberikan arahan berupa pentingnya keselamatan di jalan raya. Selanjutnya dia menjelaskan bagaimana cara aman berkendara untuk menghindari terjadinya kecelakaan disertai dengan kegiatan praktek.

“Keselamatan adalah nomor satu dalam berlalu lintas. Semoga kedepan Politeknik Banjarnegara bisa menjadi pelopor keselamatan di jalan raya khususnya bagi mahasiswa dan pelajar,” ungkapnya.

Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, Lukmanul Hakim, STP., M.Sc berharap dengan program “Police Go to Campus” diharapkan dapat memberikan pengertian dan pembelajaran khususnya kepada seluruh sivitas akademika Politeknik Banjarnegara dan seluruh masyarakat Banjarnegara. “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menyadarkan kita bagaimana pentingnya keselamatan dalam berkendara,” katanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *