Polibara Sosialisasikan Program Lewat Coffee Morning

Politeknik Banjarnegara (Polibara), Selasa (18/4) melakukan kegiatan sosialisasi atau paparan terkait berbagai program di hadapan Bupati dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Dipayuda Adigraha dan  dikemas dalam agenda Coffee Morning yang difasilitasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Banjarnegara serta disiarkan secara langsung melalui Radio Suara Banjarnegara.

Dalam paparannya, Direktur Politeknik Banjarnegara Prof. Dr. Teguh Supriyanto, M.Hum menyampaikan beberapa hal terkait dengan perkembangan kampus Politeknik Banjarnegara yang lahir dari kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Banjarnegara dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen DIKTI) Jakarta melalui Program Hibah Pendirian Politeknik Baru (PHPPB) tahun 2008.

Menurut dia, berbagai kemajuan dan prestasi telah berhasil ditorehkan oleh Polibara, baik dosen maupun mahasiswanya. Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat terus mengalami peningkatan. Selama kurun waktu delapan tahun sedikitnya 66 kegiatan penelitian dan 76 kegiatan pengabdian kepada masyarakat berhasil dilaksanakan.

“Beberapa dosen bahkan mampu bersaing secara nasional dan berhasil memenangkan hibah pendanaan Program Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan,” ungkap Prof. Teguh. Selain menyampaikan berbagai perkembangan atau kemajuan, juga disampaikan beberapa hambatan dan kendala yang dihadapi saat ini.

Berbagai pertanyaan, saran dan masukan dari hadirin dan masyarakat yang dikirimkan secara on line langsung ditanggapi secara interaktif.

Kepala UPT Humas Polibara, Fanny Tri Raditya, STP, MP menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berperan memajukan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Banjarnegara. Ditegaskan Fanny, bahwa kampus Politeknik Banjarnegara merupakan kampus milik seluruh masyarakat Banjarnegara. “Dengan perolehan nilai akreditasi B untuk semua Program Studi, Polibara telah mampu bersaing secara nasional dengan kampus lainnya,” tegasnya. Tidak lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinkominfo Kabupaten Banjarnegara yang telah memfasilitasi kegiatan Coffee Morning.

5

1

2

3

6

7

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *