Polibara – RSI Jalin Kerjasama

Polibara – RSI Jalin Kerjasama

Politeknik Banjarnegara (Polibara) dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara mengadakan penandatanganan perjanjian kerjasama secara seremonial, Kamis (30/1). Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Politeknik Banjarnegara, Dr. Tuswadi dan Direktur RSI Banjarnegara,  dr. Agus Ujianto, M.Si.Med., Sp.B. Kerjasama dimaksud yakni kerjasama dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk Program Studi D3 Kebidanan dan D3 Kesehatan Lingkungan Politeknik Banjarnegara.

“Kerjasama dilaksanakan dengan maksud saling membantu dalam bidang pendidikan, pelatihan dan penelitian serta pelayanan dalam bidang kesehatan,” ujar Dr. Tuswadi. Menurut dia, kerjasama dijalin sebagai salah satu bukti konsistensi untuk mencetak tenaga kesehatan yang berkompeten. Kerjasama tahap awal dalam jangka waktu dua tahun, dan akan ditindaklanjuti lagi untuk tahap selanjutnya.

Dr. Tuswadi menambahkan, kerjasama perguruan tinggi dengan sebuah rumah sakit jejaring pendidikan sangat diperlukan, dan sebelumnya juga sudah terjalin kerjasama serupa dengan beberapa rumah sakit diantaranya RSUD. Hj. Anna Lasmanah Kolopaking Banjarnegara dan RSUD Kabupaten Temanggung.

“Kerjasama ini nantinya kita harapkan bukan hanya pada penempatan mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan praktikum saja, tapi bisa lebih luas dan menguntungkan kedua belah pihak. Pengabdian di bidang lain saya kira juga terbuka. Semua potensi semoga dapat kita optimalkan, seperti pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Setelah penandatanganan perjanjian kerjasama dilanjutkan dengan diskusi implementasi kerjasama Polibara dengan RSI Banjarnegara dengan mengambil tema “Bersama Membangun Kesehatan Menuju Banjarnegara Bermartabat dan Sejahtera”. 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *