Polibara Ramaikan Invitasi Bulu Tangkis Kopertis VI

Tim Bulutangkis Politeknik Banjarnegara ikut meramaikan gelaran invitasi bulutangkis yang diselenggarakan di GOR Djarum Kaliputu, Kudus, 3-5 November lalu. Invitasi bulutangkis antar dosen dan karyawan yang diselenggarakan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VI Jawa Tengah tersebut diikuti sedikitnya 43 Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Tengah.

Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar PTS di Jawa Tengah, tujuan digelarnya kegiatan tersebut diantaranya untuk lebih meningkatkan kekompakan, kebersamaan dan keharmonisan antar PTS serta sebagai salah satu wadah untuk menyalurkan minat dan bakat.

Adapun nomor yang dipertandingkan yaitu beregu tiga ganda berdasarkan Kelompok Usia (KU) di bawah 35 tahun, KU 36 – 50 tahun, serta KU di atas 51 tahun.

Dalam sambutan pembukaannya, Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah, Prof. Dr. DYP Sugiharto mengemukakan invitasi bulutangkis tersebut sifatnya adalah rekreatif. “Namun begitu, ada unsur prestasinya juga, sehingga pemain harus bersungguh-sungguh dalam bertanding dan menjunjung sportivitas dengan mematuhi berbagai aturan yang ada,” katanya.

Seorang pemain Politeknik  Banjarnegara, Suhartono mengaku mendukung kegiatan invitasi bulutangkis tersebut, karena untuk menjaga kebersamaan dan tali silaturahmi antar-PTS di Jawa Tengah. Harapannya, kegiatan invitasi bulutangkis yang dimotori Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah tersebut dipertahankan dan digelar rutin setiap tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *