Polibara on Sunday Maning !

Minggu pagi di Banjarnegara tak lagiIMG_20131117_064415 seperti dulu. Alun-alun kota ini setiap minggu pagi kini tak lagi sepi. Masyarakat berdatangan dari segala penujuru untuk melakukan aktivitas pagi, dari joging dan olahraga pagi hingga sekedar jalan-jalan bersama keluarga sambil berwisata kuliner. Ya, sejak sebulan ini ada gelaran kreatif dari Banjarnegara Enterpreneur Community. Bertempat disepanjang jalan Dipayudha (kantor KPUD ke Timur – terminal lama), acara yang bertajuk “Pasar Wisata Pagi SUNDAY MANING” berhasil memanjakan masyarakat dengan dihadirkannya stan-stan dari UKM dikota ini. Meski kebanyakan stan kuliner, nyatanya beberapa stan non kuliner-pun ramai melengkapi pasar wisata pagi ini. Dari mulai stand beberapa merk sepeda motor dan mobil, ada juga butik, distro dan beberapa kerajinan tangan hasil dari anak-anak kreatif dikota ini.

Ada satu stan yang menarik didepan pintu masuk sebelah utara SETDA. Enam gadis cantik berseragam putih biru berjajar dibelakang dua meja yang sejak pagi dikerumuni pengunjung Sunday Maning. Beberapa gadis itu sibuk melayani pengunjung, lalu dua diantaranya membagikan leaflet kepara pengunjung yang mendekat. Ya, stan Politeknik Banjarnegara selalu ramai pengunjung. Ada beberapa layanan gratis yang ditawarkan. Mulai dari cek tekanan darah, cek golongan darah, timbang dan ukur badan, hingga konsultasi ringan masalah kesehatan. Dipimpin oleh Wiwin, mahasiswa Kebidanan semester lima Politeknik Banjarnegara, program layanan gratis ini selain sebagai bentuk pengabdian Politeknik kepada masyarakat, program ini juga menjadi ajang latihan bagi mahasiswa dalam melakukan pelayanan publik.

Bermanfaat sekali ya, dua anak saya yang masih balita saya cek golongan darahnya. Mengetahui golongan darah itu penting. Selain itu saya sama suami juga bisa rutin seminggu sekali tensi darah disini”, begitu ucap salah satu pengunjung yang datang bersama anak-anaknya. Lain halnya dengan Susi, ibu muda beranak satu ini rutin melakukan tensi dan timbang badan. “Lagi program diet mas, jadi penting untuk menimbang badan secara berkala, apalagi sehabis olahraga, hehehe“.

IMG_20131201_061949Yuk, bagi yang seneng olahraga dan kuliner pagi, silahkan mampir di stan Politeknik Banjarnegara, anda tidak hanya dicek tensi atau golongan darahnya oleh beberapa mahasiswi cantik dari kampus ini. Bagi anda yang masih jomblo, boleh kok mampir sambil iseng-iseng timbang badan dan berkenalan dengan mahasiswi dari kampus ini, selain cantik dan pintar, mereka juga ramah dan murah senyum. Terlepas dari itu, semuanya  tentu saja gratis 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *