Polibara Luncurkan Program Peduli Covid-19 untuk Calon Maba

Polibara Luncurkan Program Peduli Covid-19 untuk Calon Maba

BANJARNEGARA-Politeknik Banjarnegara (Polibara) dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini mengeluarkan kebijakan keringanan biaya kuliah untuk calon mahasiswa baru Tahun Akademik 2020/2021.

Hal ini sebagai bukti nyata Polibara sebagai institusi pendidikan tinggi milik Pemerintah Kabupaten Banjarnegara sangat peduli terhadap dunia pendidikan. Tentunya ini bisa meringankan beban masyarakat dengan situasi ekonomi yang tidak menentu saat ini. Demikian dikatakan Direktur Politeknik Banjarnegara, Dr. Tuswadi saat meluncurkan Program Polibara Peduli Covid-19 bertepatan dengan Dies Natalis XII beberapa waktu lalu.

Menurut Dr. Tuswadi, meskipun kegiatan perekonomian masyarakat terdampak saat pendemi Covid-19 saat ini, namun keinginan dan semangat untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat pendidikan tinggi harus tetap terjaga. “Program ini adalah bentuk kepedulian Polibara kepada masyarakat khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 agar bisa tetap melanjutkan kuliah untuk meraih mimpi serta cita-citanya,” tegas Dr. Tuswadi.

Potongan SPP 50 %

Terkait kebijakan keringanan biaya bagi calon mahasiswa baru, Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Eko Apriliyanto, SP, M.Sc mengatakan Polibara memberikan bantuan kepada calon mahasiswa baru berupa pemotongan biaya SPP semester 1 sampai dengan 50 % dengan syarat pekerjaan orang tua benar-benar terdampak pandemi Covid-19. Selain itu,  juga disediakan beberapa skema program beasiswa. “Kebijakan keringanan biaya dan program beasiswa bisa diakses oleh seluruh calon mahasiswa baru yang mendaftar pada tiga program studi yang ada yakni Kebidanan, Kesehatan Lingkungan dan Agroindustri,” katanya.

Menurut Eko, kebijakan peduli Covid-19 tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam sektor pendidikan. Dengan demikian, orangtua tidak perlu ragu untuk mendaftarkan anaknya ke Politeknik Banjarnegara. Pendaftaran secara online pada laman https://polibara.ac.id/pendaftaran-mahasiswa-baru/ atau bisa datang ke Kampus Politeknik Banjarnegara Jl. Raya Kenteng-Madukara KM.02 Banjarnegara. Untuk informasi bisa menghubungi 081327997397/085227961372.

Selain program keringanan biaya kuliah, kepedulian Polibara terhadap pandemi Covid-19  juga dilakukan oleh mahasiswa dan ikatan alumni yang tergabung dalam Keluarga Alumni Mahasiswa Politeknik Banjarnegara (Kalambara) diantaranya pembagian masker dan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 serta siaran keliling sosialisasi pencegahan penularan virus corona yang berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banjarnegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *