POLIBARA sebagai kampus vokasi satu-satunya di Banjarnegara masih menampung pendaftar calon mahasiswa untuk Tahun Ajaran 2023-2024. Periode pendaftaran Gelombang III sudah dibuka sejak 1 Juli 2023 dan akan berakhir di bulan September 2023 menjelang dimulainya perkuliahan. Adapun fasilitas khusus yang dapat diakses oleh pendaftar pada periode ini adalah Potongan SPP 15%. Proses seleksi di POLIBARA juga tidak ribet karena calon pendaftar tinggal mengisi form pendaftaran yang dilakukan secara online (DAFTAR SEKARANG) kemudian memilih jalur seleksi. Di dalam form tersebut camaba diperkenankan memilih jalur seleksi dan program studi yang diminati. Ada 3 jalur seleksi yaitu Prestasi Akademik, Prestasi Non Akademik dan UTBK. Program studi unggulan yang bisa dipilih yaitu DIII Kebidanan, DIII Kesehatan Lingkungan dan DIII Agroindustri. Perlu diketahui juga bahwa di dalam proses pendaftaran hingga seleksi POLIBARA tidak memungut biaya.

POLIBARA juga menyediakan berbagai BEASISWA bagi pendaftar dari keluarga yang kurang mampu. Pendaftaran beasiswa baru dapat dilakukan setelah camaba mengisi link pendaftaran dan lolos dalam seleksi penerimaan mahasiswa. Bagi pendaftar reguler (non beasiswa) BIAYA KULIAH di POLIBARA juga sangat terjangkau sehingga dapat diakses oleh lapisan masyarakat atas ataupun menengah ke bawah.

POLIBARA dalam menjaga eksistensinya juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara sebagai pemilik Yayasan Dipayuda. Sistem pembelajaran dengan prosentase praktikum lebih besar dari teori sangat cukup membekali mahasiswa agar memiliki keterampilan dan keahlian dan lulus siap kerja. Dukungan fasilitas laboratorium, fasilitas kuliah dan literasi juga sangat memadai untuk menciptakan suasana akademik. Bukti suksesnya POLIBARA dalam menyelenggarakan pendidikan adalah dengan banyaknya lulusan yang tersebar di instansi baik pemerintah maupun swasta di wilayah Kabupaten Banjarnegara maupun luar kabupaten bahkan hingga luar Jawa.

POLIBARA dengan slogan KOMPETEN DAN KOMPETITIF senantiasa siap membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat cerdas, berakhlak dan bermartabat melalui kegiatan TRIDHARMA (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat).

Butuh informasi lebih lengkap, KLIK DI SINI

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *