Politeknik Banjarnegara Bekerjasama dengan Kodim 0704 Banjarnegara Membina Karakter dan Kedisiplinan Mahasiswa Baru TA 2022/2023

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru, Politeknik Banjarnegara menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan tersebut diawali dengan Kuliah Umum (Stadium General) yang diisi materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme. Pembicara dalam kuliah umum tersebut adalah Komandan Kodim 0704 Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E, M.Si. Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh PJ Bupati Banjarnegara di Pendopo Dipayudha Adigraha juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara dan Ketua Umum Yayasan Dipayudha.

PKKMB Politeknik Banjarnegara tahun ini diikuti oleh 111 mahasiswa baru yang mencakup tiga Program Studi Diploma III yaitu Kebidanan, Kesehatan Lingkungan dan Agroindustri. Adapun rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 5 s.d 9 September 2022. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan awal tahun ajaran khusunya bagi mahasiswa baru agar mempersiapkan diri sebelum memulai perkuliahan di kampus Politeknik Banjarnegara pada minggu berikutnya. Selain didukung oleh Kodim 0704 Banjarnegara, kegiatan ini juga disupport oleh PMI Banjarnegara dan Satpol Pamong Praja Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan diakhiri pada hari Jumat malam dengan menyelenggarakan tasyakuran dan malam inagurasi yang dihadiri oleh civitas akademika Politeknik Banjarnegara.

admin

Perguruan Tinggi Vokasional Jenjang Diploma III Bidang Kesehatan dan Pertanian

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *