Perkuat Kerjasama, Politeknik Futsal Bersama Bank Jateng

Untuk memperkuat kerjasama yang selama ini terjalin antara Politeknik Banjarnegara dengan Bank Jateng Cabang Banjarnegara, dilaksanakan pertandingan futsal persahabatan, Rabu (13/1) di lapangan Felix, Kenteng, Madukara. Selain karyawan, pertandingan tersebut juga dihadiri unsur pimpinan dari kedua lembaga.

Dalam pertandingan yang cukup berimbang tersebut, Politeknik Banjarnegara harus mengakui keunggulan tim Futsal Bank Jateng dengan skor tipis 7-6. Tim karyawan Politeknik Banjarnegara yang dimotori Arif Rahmawan tampil dengan pola menyerang sejak menit pertama pertandingan. Namun tim Bank Jateng Cabang Banjarnegara mampu mencuri point pada akhir pertandingan melalui pola serangan balik.

Direktur Politeknik Banjarnegara, Prof. Dr. Teguh Supriyanto, M.Hum mengatakan Bank Jateng Cabang Banjarnegara menjadi salah satu stakeholders yang selama ini bersama-sama ikut memajukan kampus milik masyarakat Banjarnegara tersebut. Menurut dia, Bank Jateng Cabang Banjarnegara selama ini mejadi mitra untuk meningkatkan minat dan kemampuan masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi namun memiliki prestasi akademik yang baik untuk melanjutkan pendidikan tinggi melalui program beasiswa. “Pertandingan futsal persahabatan ini sebagai sarana silaturahmi, sekaligus untuk lebih mempererat kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik,” kata Teguh di sela-sela pertandingan.

Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, Lukmanul Hakim, STP., M.Sc mengatakan program beasiswa yang selama ini dikucurkan Bank Jateng Cabang Banjarnegara dirasa sangat membantu khususnya kepada mahasiswa yang secara sosial ekonomi berasal dari keluarga kurang mampu. Beberapa manfaat dengan adanya program beasiswa diantaranya adalah untuk pemerataan kesempatan belajar, mendorong mahasiswa untuk berpacu mencapai prestasi akademik yang tertinggi serta mempertahankan semangat belajar mahasiswa agar tetap berprestasi dan bersemangat dalam menyelesaikan pendidikannya. “Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada Bank Jateng Cabang Banjarnegara khususnya dalam program beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa Politeknik Banjarnegara,” kata Lukman.

Menurut dia, selain program beasiswa dari Bank Jateng Cabang Banjarnegara, jenis beasiswa lain yang rutin disalurkan kepada mahasiswa diantaranya Bidikmisi, beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), beasiswa Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BBP-PPA), beasiswa Polibara dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *