Pererat Silaturahmi, KMMP Gelar Gathering

Untuk mempererat tali silaturahmi dan menambah pengetahuan tentang Islam, Keluarga Muslim Politeknik Banjarnegara (KMMP) menyelenggarakan gathering, Minggu (18/1) lalu. Gathering tersebut diselenggarakan di kawasan Dataran Tinggi Dieng tepatnya di kompleks obyek wisata Telaga Warna. Walaupun dikemas dalam bentuk gathering namun agenda utama dari kegiatan tersebut adalah kajian rutin KMMP.

“Tidak seperti biasa yang dilakukan di dalam kampus, kajian kali ini kita selenggarakan di luar kampus dalam bentuk gathering,” ungkap Ketua Pelaksana Rizki Triana. Selain untuk mendapatkan suasana baru, dipilihnya kawasan Dataran Tinggi Dieng adalah sebagai salah satu media untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui alam semesta sebagai ciptaan-Nya.

Menurut Rizki Triana, penyelenggaraan kajian rutin tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Iqro’ Club Banjarnegara dan diikuti oleh seluruh mahasiswa muslim semester I. “Selain untuk mempererat rasa kekeluargaan dengan sesama anggota, kegiatan ini sekaligus juga untuk menutup Asistensi Agama Islam yang telah diikuti mahasiswa selama satu semester,” kata Rizki.

Hadir sebagai pembicara, Yusman, S.HI yang menyampaikan tema tentang “Kematian”. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa sebagai umat muslim harus selalu siap setiap saat jika Allah SWT mencabut nyawa kita. “Persiapkan bekal untuk menuju ke kehidupan yang kekal abadi di akhirat kelak dan kita akan menghadapi semua balasan-balasan atas semua amal-amal kita selama di dunia,” pesannya.

Ditambahkan Rizki, setelah agenda pokok kajian rutin berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan berbagai permainan dengan memanfaatkan hutan pinus di sekitar Telaga Warna.

2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *