Penuhi Standar Perguruan Tinggi, Polibara Raih Akreditasi “Baik”.

Penuhi Standar Perguruan Tinggi, Polibara Raih Akreditasi “Baik”.

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) memberikan peringkat akreditasi “Baik” kepada Politeknik Banjarnegara (Polibara) sesuai Surat Keputusan Nomor : 1130/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2020, tanggal 16 Desember 2020. Peringkat akreditasi “Baik” tersebut menunjukkan bahwa satu-satunya Kampus Vokasi  yang ada di Kabupaten Banjarnegara ini telah memenuhi standar minimal perguruan tinggi.

Akreditasi merupakan sistem penjaminan mutu eksternal sebagai bagian dari sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi. Kegiatan ini bertujuan untuk menentukan kelayakan program studi dan perguruan tinggi berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan menjamin mutu program studi dan perguruan tinggi secara eksternal baik bidang akademik maupun non akademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat.

Direktur Politeknik Banjarnegara, Dr. Tuswadi mengatakan peringkat akreditasi “Baik” diraih Polibara sebagai sebuah institusi berdasarkan instrumen sembilan kriteria yang dipersyaratkan oleh BAN-PT. “Alhamdulillah, Polibara telah terakreditasi Baik berdasarkan ketentuan terbaru dari BAN-PT yakni menggunakan sembilan kriteria,” katanya.

Dijelaskan, sembilan kriteria tersebut merupakan standar yang telah ditetapkan oleh BAN–PT dan didalamnya telah mencakup seluruh unsur yang harus dimiliki setiap perguruan tinggi agar mutu pendidikan dapat terkontrol dengan baik untuk menghasilkan lulusan yang bermutu dan berdaya saing tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *