Awal kepemimpinannya, Azis Purwanto selaku Direktur Politeknik Banjarnegara (Polibara) Masa Jabatan 2022 – 2026 melakukan peningkatan kembali kemitraan dengan sekolah di wilayah Kabupaten Banjarnegara. Pererat silaturahmi dan kerjasama dengan mitra untuk peningkatan sumber daya dan peningkatan kompetensi keahlian unggulan bidang vokasi. Dalam kesempatan ini Aziz kembali menegaskan komitmennya, untuk memajukan Polibara menjadi Perguruan Tinggi yang unggul dan berkualitas.

Beberapa sekolah mitra Polibara diantaranya: SMA N Karangkobar, SMK Maarif NU 01 Karangkobar, SMK Al – Mabrur Pejawaran dan SMK Maarif NU 01 Al-Mubarok Kalibening, SMA Muhammadiyah Kalibening siap mengirimkan peserta didik terbaiknya untuk ke jenjang pendidikan tinggi di Polibara, terbukti para alumninya yang hampir setiap tahun juga sebagai lulusan-lulusan terbaik Polibara.

SMKN 1 Wanayasa dengan salah satu program kehlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian yang dapat berkolaborasi dengan Program Studi Agroindustri dengan salah satu kompetensinya Pengolahan Hasil Pertanian dalam kegiatan pembelajarannya. Program Keahlian lainnya juga tidak menutup kemungkinan untuk bekerjasama. Eko Apriliyanto selaku Ketua Program Studi Agroindustri yang ikut mendampingi dalam kegiatan tersebut menyatakan siap menerima sekolah manapun yang bermitra dengan program studinya, baik untuk kegiatan peningkatan keterampilan, kunjungan ilmiah, ataupun kegiatan pendampingan lainnya.

Polibara dapat menyediakan aneka bibit tanaman untuk konservasi yang nantinya digunakan oleh para siswa pada kegiatan program konservasi penenaman ribuan pohon di wilayah pegunungan. Tidak kalah dengan PKBM Paket C Khalimul Khasan Kalibening juga berkesempatan membawa siswanya saat praktik dengan menggunakan fasilitas yang dimiliki oleh kampus Polibara.

SMK Negeri 1 Pejawaran juga tidak kalah bersaing dengan program kerjasamanya dengan Polibara. Bertepatan dengan beberapa rangkaian acara Dies Natalis Ke-14 Polibara pada tanggal 12 Juni akan ada kegiatan expo produk lokal Banjarnegara, SMK Negeri 1 Pejawaran siap mengikutsertakan Program Keahlian Kriya Kreatif Kayu dan Rotan dengan menampilkan seluruh karya siswanya. Penguatan kemitraan dengan sekolah-sekolah perlu tetap dijalin dengan baik untuk berbagai pengembangan sumber daya yang ada pada masing-masing lembaga.

admin

Perguruan Tinggi Vokasional Jenjang Diploma III Bidang Kesehatan dan Pertanian

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *