Pembentukan TIM Sepak Bola Wanita Politeknik Banjarnegara, sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) meerupakan upaya kampus dalam memberikan ruang bagi mahasiswa dalam pengembangan bakat non akademik. Pemilihan sepak bola wanita ini karena sebagian besar mahasiwa Polibara adalah wanita.

Tak hanya itu, prestasi sepak bola wanita Banjarnegara juga cukup membanggakan. Bahkan satu punggawa timnas putri Indonesia berasal dari Banjarnegara.

“Sebenarnya, tidak hanya sepak bola, sebelumnya ada pencak silat dan bola voli, tetapi belakangan sepak bola wanita banyak diminati kalangan mahasiswa, sehingga secara resmi kami membuka UKM sepak bola wanita,” Direktur Politeknik menegaskan.

Menurutnya, Politeknik Banjarnegara merupakan perguruan tinggi vokasi yang ada di Banjarnegara dengan tiga jurusan, yakni Kebidanan, Agroteknologi, dan Kesehatan Lingkungan. Kegiatan olahraga di kampus ini, merupakan bagian dari pembinaan prestasi mahasiswa di bidang non akademik.

“Olahraga ini banyak manfaat, melalui olahraga ini juga bisa tertanam jiwa sportifitas dan komunikasi. Harapannya, setelah lulus mereka juga bisa dengan mudah berbaur bersama masyarakat melalui olahraga,” katanya.

Selain itu, olahraga juga bisa menjadi jembatan para mahasiswa saat terjun ke lapangan. Tentu saja, ini akan lebih memudahkan dan mendekatkan masyarakat dalam dunia pendidikan.

admin

Perguruan Tinggi Vokasional Jenjang Diploma III Bidang Kesehatan dan Pertanian

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *