Motivasi Mahasiswa, KMMP Hadirkan Dua Pengusaha Muda

Bertempat di Gedung Balai Budaya, beberapa waktu lalu Keluarga Mahasiswa Muslim Politeknik Banjarnegara (KMMP) menggelar kegiatan Assistensi Agama Islam (AAI) On The Spot yang mengambil tema “Muda Berkarya”. Tidak tanggung-tanggung, dalam kegiatan tersebut panitia menghadirkan dua pengusaha muda sukses asli Kabupaten Banjarnegara yakni Suprianto, S.Kom seorang Konsultan Entrepreneur Digital dan Ginanjar Bagus seorang pengusaha muda yang berkecimpung di bisnis makanan ringan keripik.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan tahun ini dimaksudkan untuk mengenalkan lebih dalam dan melatih mahasiswa Politeknik Banjarnegara menjadi seseorang yang memiliki jiwa wirausaha yang dibalut dengan nuansa agama. Demikian dikatakan Ketua Panitia, Taufik Hidayat.

Kehadiran dua pemateri sangat menarik perhatian peserta, apalagi mereka adalah pengusaha yang terbilang sukses di usia muda. “Melalui kisah-kisah yang inspiratif, bisa menjadi motivasi bagi seluruh peserta yang hadir,” kata Taufik.

Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KMMP, Artha Ratnapuri, S.Sos mengatakan program AAI sebagai sebuah langkah awal untuk membentuk karakter mahasiswa muslim yang baik. Menurut dia, AAI merupakan sarana untuk menciptakan generasi muda yang tidak hanya cerdas, tetapi juga religius.

Seorang mahasiswa tidak hanya dituntut untuk cerdas dalam hal pelajaran umum saja akan tetapi juga harus bisa menjadi seorang intelektual muslim yang setia pada agama dan senantiasa berupaya menggunakan kecerdasannya untuk kebaikan agama. “Ini memang kegiatan rutin, kami sangat mendukung karena sangat positif, selain sebagai sarana silaturahmi, kegiatan ini bisa merangsang dan melatih jiwa usaha mahasiswa,” tegasnya.

2

3

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *