Makrab Sebagai Ajang Silaturahmi Mahasiswa

Bertempat di loby Gedung C, Jum’at-Sabtu (14-15 Oktober) diselenggarakan Malam Keakraban (Makrab) sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa.

Ketua Panitia, M. Masluki Nur Hamzah mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda rutin yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) masing-masing Program Studi. Menurut dia, tujuan diselenggarakannya Makrab selain sebagai media kaderisasi dan keakraban diri dengan sesama mahasiswa, juga sebagai tempat untuk sharing setiap permasalahan dan lebih mengenal lagi kampus Politeknik Banjarnegara.

Hal yang sama juga disampaikan Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Lukmanul Hakim, STP, M.Sc. Dijelaskannya, Makrab merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa kebersamaan serta saling mengenal antarmahasiswa baru maupun lintas angkatan dan lintas Program Studi sekaligus menjadi ajang pembekalan diri bagi mahasiswa baru dalam bidang organisasi.

Dalam acara Makrab, seluruh mahasiswa bisa saling mengenal satu dengan yang lain bahkan dengan kakak tingkatnya. “Ini merupakan momentum yang tepat untuk menjalin silaturahmi dengan yang lainnya, baik dosen maupun antar mahasiswa. Kami berharap mahasiswa baru bisa memanfaatkan moment ini,” katanya.

Selain dihibur dengan alunan musik akustik dari mahasiswa, kegiatan tersebut juga diisi dengan materi dari masing-masing Program Studi. Yang menarik dari kegiatan tersebut adalah semua menu makanan yang disajikan merupakan makanan olahan berbahan lokal non beras seperti singkong, ubi jalar dan kacang. Diharapkan dengan sajian makanan tersebut bisa menarik minat dan selera dari kalangan remaja untuk lebih mencintai pangan lokal yang sehat dan memiliki nilai gizi tinggi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *