Mahasiswa Politeknik Ikuti Sosialisasi Pembinaan Nasionalisme

Enam mahasiswa Politeknik Banjarnegara mengikuti kegiatan Sosialisasi Pembinaan Nasionalisme dan Wawasan Kebangsaan, akhir pekan kemarin di Magelang. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah tersebut diikuti oleh perwakilan Perguruan Tinggi se-Jawa Tengah.

Kasubbag Kemahasiswaan, Alumni dan Pengembangan Karir, Ufic Sellina Dewi, S.Pd mengatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut. Menurut dia, sosialisasi tentang nilai-nilai nasionalisme dan wawasan kebangsaan sangat penting disampaikan, karena nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila saat ini telah memudar khususnya di kalangan pemuda.

Keenam mahasiswa perwakilan Politeknik Banjarnegara yaitu Bravi Ragazzi Mili Riski dan Peni Lestari dari Program Studi (Prodi) Kesehatan Lingkungan, Gondo Aji Tri Wibowo dan Mei Dwi Hartanto dari Prodi Agroteknologi serta Abdaul Khikmah dan Dwi Nur Khotimah dari Prodi Kebidanan. “Keenam mahasiswa tersebut aktif dalam organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Banjarnegara,” ungkapnya.

Melalui kegiatan sosialisasi tersebut dirinya berharap karakter dan nilai-nilai luhur bangsa serta budaya yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia kembali bisa menjadi spirit bagi para pemuda khususnya mahasiswa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Semoga ilmu dan pengetahuan yang didapat dari kegiatan tersebut bisa segera diimplementasikan dan disebarkan baik dalam lingkungan kampus maupun luar kampus,” kata Ufic.

Seorang mahasiswi, Bravi Ragazzi mengatakan selain materi tentang Nasionalisme dan Wawasan Kebangsaan, kepada peserta juga disampaikan materi tentang pembinaan nasionalisme dan karakter bangsa melalui jalur pendidikan serta aktualisasi kebangsaan dan bela negara. “Banyak ilmu pengetahuan dan wawasan baru serta berbagai motivasi yang didapat dari kegiatan tersebut,” ungkap Bravi. Hal yang sama juga dikatakan Mei Dwi Hartanto. Menurut mahasiswa Agroteknologi tersebut materi sosialisasi yang disampaikan sangat beragam dan menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *