Mahasiswa Baru Politeknik Banjarnegara Mengikuti OSPEK

DSC_0211 copyMahasiswa baru Politeknik Banjarnegara mulai mengikuti kegiatan OSPEK, Selasa (9/9). Kegiatan yang diawali dengan upacara pembukaan dan penyematan atribut OSPEK tersebut, dipusatkan di Kampus Politeknik Banjarnegara.

 Direktur Politeknik Banjarnegara, Dr. Teguh Supriyanto, M.Hum dalam sambutannya mengatakan tujuan dari OSPEK adalah untuk mengenalkan dan memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru terhadap lingkungan kampus beserta seluruh fasilitas serta birokrasi yang ada. Selain itu, juga untuk menambah wawasan kepada mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik sehingga mahasiswa baru benar-benar siap mengikuti kegiatan perkuliahan. “Pahami lingkungan akademik yang baru, karena lingkungan akademik yang ada sekarang berbeda dengan lingkungan sebelumnya”, ujarnya.

 Kegiatan OSPEK yang rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari tersebut diikuti oleh calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan diterima pada Program Studi (Prodi) Kebidanan, Agroteknologi dan Kesehatan Lingkungan.

 Angri Resta Damayanti, Ketua Panitia OSPEK 2014 mengatakan tema yang diambil pada kegiatan pengenalan kampus tahun ini adalah OSPEK ‘INCREDIBLE’. “Incredible adalah akronim dari Intelektual, Kreatif, Disiplin dan Nothing Imposible”, ujanya. Menurut Angri, dengan tema Incredible diharapkan kepada calon mahasiswa Politeknik Banjarnegara selain memiliki kecakapan dalam bidang akademik, juga dituntut untuk memiliki kedisiplinan dan daya kreatifitas yang tinggi.

DSC_0217 copySementara itu Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Gita Dwi Larasati mengungkapkan selain memperkenalkan seluruh bagian kampus, kegiatan OSPEK juga merupakan kegiatan untuk mengenalkan berbagai organisasi kemahasiswaan termasuk di dalamnya Himpunan Mahasiswa (Hima) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Dalam kegiatan ini, panitia telah mengagendakan beberapa program kegiatan yang kesemuanya mengutamakan kenyamanan bagi mahasiswa baru dan rasa kekeluargaan seluruh civitas akademika”, kata Gita. Menurutnya OSPEK tahun ini kegiatannya lebih bervariasi, karena dalam beberapa bagian akan dihadirkan pembicara dari luar kampus untuk memberikan materi tentang motivasi. “Panitia juga mempunyai beberapa fun game untuk mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *