Mahasiswa Baru Ikuti OSPEK

Mahasiswa baru Tahun Ajaran 2016/2017 mengikuti kegiatan Orientasi Pengenalan Kampus (Ospek) yang dilaksanakan selama tiga hari mulai Rabu (14/9) lalu.

Ketua Panitia, Surinto mengatakan beberapa tujuan pelaksanaan Ospek diantaranya untuk mengenalkan mahasiswa baru dengan lingkungan serta pembelajaran di Politeknik Banjarnegara, meningkatkan peran aktif mahasiswa sebagai agen perubahan serta memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan seluruh sivitas akademika guna memaksimalkan potensi serta peran Politeknik Banjarnegara.

Beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan Ospek tersebut diantaranya pendidikan karakter, pendidikan Pancasila, Politic Role Playing, Kebudayaan, Training Motivation, out bond dan sebagainya. “Sebagai penutup kegiatan Ospek akan digelar acara Welcome Party yang berisi pentas seni dari mahasiswa dan penampilan beberapa band pendukung dan sebagai  puncak atau penutup acara diselenggarakan pentas kembang api,” kata Surinto. Ditambahkan Surinto, acara Welcome Party terbuka untuk masyarakat umum secara gratis.

Sementara itu Kepala UPT Humas Politeknik Banjarnegara, Bondan Harry Setiawan mengatakan walaupun kegiatan Ospek dan penyambutan mahasiswa baru Politeknik Banjarnegara telah dilaksanakan namun Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) masih dibuka sampai 30 September mendatang sesuai dengan kalender akademik Politeknik Banjarnegara. “Bagi yang belum bisa mengikuti kegiatan Ospek tahun ini akan diikutsertakan pada kegiatan Ospek tahun depan,” kata Bondan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *