Mahasiswa Agroteknologi Laksanakan PKL

Mahasiswa Program Studi Agroteknologi semester VI mulai melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Keberangkatan mahasiswa tersebut dilepas oleh Direktur Politeknik Banjarnegara, Dr. Teguh Supriyanto, M.Hum yang pada kesempatan tersebut diwakili Pembantu Direktur Bidang Akademik, Ir. Sapto Wibowo, MP, bertempat di ruang kelas besar, Rabu (21/1).

Dalam sambutannya dijelaskan, PKL merupakan program yang wajib diikuti mahasiswa. Kegiatan tersebut merupakan syarat yang harus dipenuhi ketika mahasiswa akan membuat tugas akhir. “Lakukan secara maksimal setiap tugas dan tanggung jawab yang diberikan, karena itu akan menambah pengetahuan dan keterampilan kalian,” tegasnya. Tidak lupa, dirinya juga berpesan kepada seluruh peserta PKL untuk selalu menjaga nama baik lembaga.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Program Studi Agroteknologi, Dwi Ari Cahyani STP M.Sc. Menurutnya, dalam melaksanakan PKL tersebut, harus benar-benar bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk menambah pengetahuan, pengalaman dan kemandirian. “Kami berharap hasilnya akan maksimal, karena saat pelaksanaan pembekalan, sudah diberikan berbagai informasi teknis pelaksanaan PKL,” kata Dwi Ari.

Sementara itu, Ketua Panitia PKL, Fanny Tri Raditya, STP, MP menjelaskan untuk PKL tahun ini, pelaksanaannya tersebar pada empat lokasi yang berbeda yaitu PT. Agaricus Sido Makmur Sentosa, PT. Handoyo Budi Orchid dan Kelompok Tani Tanuse yang berada di Kabupaten Malang serta UKM Suka Niki di Desa Gumiwang, Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara. “PKL akan dilaksanakan selama dua bulan, terhitung mulai 26 Januari,” ujar Fanny. Sebelumnya, PKL pernah dilaksanakan di Bogor, Cianjur, Sukabumi, Yogyakarta, Semarang dan Surakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *