Mahasiswa Agroteknologi Juarai Kompetisi Bisnis Plan

Mahasiswa Program Studi Agroteknologi Politeknik Banjarnegara berhasil menjadi juara dalam Kompetisi Bisnis Plan yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, akhir Oktober lalu.

Kompetisi tersebut terangkum dalam kegiatan Kewirausahaan Nasional (Kewirnas) yang merupakan program kerja nasional Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) dan dihadiri seluruh delegasi dari Perguruan Tinggi se-Indonesia yang tergabung dalam ISMPI. Delegasi dari Politeknik Banjarnegara yakni M. Masluki Nur Hamzah, Yogi Dwi Yulian dan Latifah Wahyu Nofiani.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan mahasiswa serta membentuk wirausaha muda yang mandiri khususnya bagi mahasiswa pertanian,” terang Hamzah. Dijelaskannya, kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dengan acara pokok Seminar Nasional Kewirausahaan yang menghadirkan Sudirman Said (Menteri ESDM 2014-2016), Sudarmoko (Direktur Counterra Newzealand), Watemin (Akademisi UMP), Perwakilan Pemprov. Jateng, Kukuh (Konsultas CIS Jateng) dan Dewi (owner TAKEKU).

Selain kegiatan utama, beberapa kegiatan pendukung yang tidak kalah menariknya diantaranya presentasi produk dari masing-masing perguruan tinggi, kunjungan industri, kompetisi bisnis plan dan ditutup dengan field trip yang dipusatkan di  Lokawisata Baturraden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *