Mahasiswa Agroteknologi Ikuti Program Magang

Mahasiswa semester V Program Studi Agroteknologi Politeknik Banjarnegara mulai Senin (8/8), menjalani program magang mahasiswa pada salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertanian di wilayah Kabupaten Wonosobo.

Secara resmi peserta program magang tersebut dilepas oleh Pembantu Direktur II, Sarno SP MP yang mewakili Direktur Politeknik Banjarnegara. Sebelum dilepas mahasiswa magang diberi pembekalan terkait dengan etika magang, teknik penulisan laporan dan sebagainya.

Sarno mengatakan salah satu tujuan program magang untuk menambah pengalaman praktis di lapangan atau dunia kerja sesungguhnya sehingga diharapkan setelah lulus nanti mahasiswa tidak canggung lagi untuk memasuki dunia kerja karena telah dibekali berbagai ilmu pengetahuan dan pengalaman.

”Program magang ini merupakan salah satu wahana untuk mengaplikasikan atau mengaktualisasikan berbagai ilmu khususnya dalam bidang pertanian yang telah didapat dalam bangku kuliah. Oleh karena itu diharapkan mahasiswa dapat mengikuti program ini dengan sebaik-baiknya,” kata Sarno.

Ketua Program Magang Program Studi Agroteknologi, Fanny Tri Raditya, menjelaskan program magang tersebut akan berlangsung selama satu bulan penuh. Program magang merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa Program Studi Agroteknologi. Kegiatan tersebut merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi sebelum mahasiswa melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) pada semester berikutnya.

”Setiap tahun program magang dilaksanakan pada perusahaan pertanian yang ada di wilayah Kabupaten Banjarnegara dan sekitarnya,” katanya. Ketua Program Studi Agroteknologi, Dwi Ari Cahyani, berharap program magang tersebut harus benar-benar bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk menambah pengetahuan, pengalaman dan kemandirian.

”Kami harapkan hasilnya akan maksimal karena sebelum mereka mengikuti program magang tersebut sudah dibekali dengan berbagai informasi teknis terkait dengan pelaksanaan magang,” kata Dwi Ari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *