Maba Politeknik Ikuti Pelatihan Motivasi

Mahasiswa Baru Politeknik Banjarnegara tahun akademik 2017/2018 mengikuti kegiatan pelatihan motivasi, bertempat di auditorium kampus, beberapa waktu lalu.

Ketua Panitia, Hendi Fauzi Maulana mengatakan training motivasi tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dalam kegiat an Ospek 2017. Dirinya berharap, mahasiswa Politeknik Banjarnegara dapat menjadi mahasiswa yang aktif dalam bidang apapun, tidak hanya di dalam kampus tetapi juga di luar kampus.

Dalam pelatihan tersebut panitia menghadirkan seorang trainer muda Banjarnegara, Fadhila Wulandari. Beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut diantaranya evaluasi diri yang mengajarkan mahasiswa baru mengenali diri sendiri untuk memetakan kelebihan dan kelemahan masing-masing, public speaking, manajemen waktu, serta pembentukan motivasi dan ESQ.

Ditambahkan Hendi, selain pelatihan motivasi, kegiatan Ospek juga diisi dengan pendidikan karakter dan bela negara dari Kodim 0704 Banjarnegara serta sosialisasi tentang bahaya narkoba yang disampaikan Polres Banjarnegara. “Kegiatan Ospek 2017 diawali dengan kuliah umum yang disampaikan Wakil Bupati Banjarnegara,” kata Hendi.

Menurut Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Politeknik Banjarnegara, Joko Malis Sunarno, S.Si, M.Si. Med, orientasi akademi dan pembekalan motivasi tersebut dirasa sangat efektif, karena dapat meningkatkan semangat kuliah maupun semangat mengubah hidup menjadi lebih baik, menumbuhkan rasa percaya diri sebagai mahasiswa, menumbuhkan visi hidup yang sukses, membangun mind set di atas rata-rata agar siap untuk menjadi generasi yang bertanggungjawab terhadap masa depannya serta memiliki ide kreatif dan inovatif.
“Dengan pembekalan, mahasiswa siap untuk memasuki dunia kampus. Sekaligus dapat memberikan semangat bagi para mahasiswa baru untuk sukses dalam menyelesaikan masa studinya dengan tepat waktu,”, kata Joko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *