Kunjungan Dinas Pertanian dan Bapeda Kab.Batang

Hari Sabtu, 14 Juni 2014 Politeknik menerima kunjungan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Batang. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka Penyusunan Kajian Potensi Investasi dan Peternakan di Kabupaten Batang. Adapun potensi tersebut adalah balai benih, peternakan dan penanganan pasca panen. Mengingat Politeknik Banjarnegara mempunyai jurusan Agroteknologi maka pihak BAPPEDA Batang berkunjung ke Politeknik Banjarnegara.

Kegiatan dilaksanakan selama 1 (satu) hari, tim BAPPEDA berkunjung ke rumah kaca (green house) mengamati koleksi hidroponik, kemudian menuju ke laboratorium Kultur Jaringan untuk mengetahui proses perkembangbiakan tanaman dengan sistem pengembangan sel dari tanaman tersebut, yaitu tanaman pisang serta tanaman hias (anggrek). Mereka begitu tampak antusias dan tertarik dengan kultur jaringan karena salah satu kajian potensi untuk daerah dataran tinggi di Kabupaten Batang adalah tanaman anggrek. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dilahan Politeknik Banjarnegara, yaitu tanaman unik Trubuk Telur. Tanaman tersebut mempunyai sumber protein yang bagus, sehingga mereka merasa tertarik untuk melakukan penelitian terhadap tanaman yang berasal dari pulau Kalimantan. Selain melakukan kunjungan salah satu tim (Bapak Isnen Ambar Santosa) dari BAPPEDA Kabupaten Batang memberikan materi kuliah umum bagi mahasiswa Program Studi Agroteknologi.

Kunjungan tersebut sangat bermanfaat dan penting bagi pihak Politeknik dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Batang sehingga diharapkan kedepannya dapat terjalin kerjasama yang baik.

By

Tim Humas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *