KSR Politeknik Gelar Donor Darah

2Korps Suka Rela (KSR) PMI Unit Politeknik Banjarnegara, Minggu (30/11) menyelenggarakan kegiatan donor darah di gedung SMP Muhammadiyah 1, barat Alun-alun Banjarnegara. Tema yang diambil dalam kegiatan tersebut adalah

Ketua Panitia Syarofina Azatul ‘Ismah mengatakan kegiatan donor darah dengan tema “Darahku Bukti Cinta untuk Sesama” tersebut merupakan hasil kerjasama dengan PMI Cabang Banjarnegara. Berhasil dikumpulkan puluhan kantong darah dari para pendonor yang terdiri dari dosen, karyawan, mahasiswa serta masyarakat umum.

“Tujuan digelarnya donor darah tersebut diantaranya untuk membantu pihak PMI Cabang Banjarnegara dalam pemenuhan kebutuhan darah bagi masyarakat di Kabupaten Banjarnegara,” terangnya. Selain itu, juga untuk menumbuhkan minat mahasiswa dan masyarakat untuk menjadi pendonor, serta sebagai salah satu sarana menjalin silaturahmi antara KSR PMI Unit Politeknik Banjarnegara dengan masyarakat Banjarnegara.

3Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI Politeknik Banjarnegara, Eva Anita Andriyani menambahkan donor darah merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Dia menjelaskan bahwa untuk dapat mendonorkan darah, pendonor harus melalui beberapa tahapan, diantaranya tahapan pemeriksaan berat badan, tensi darah, dan uji HB (Hemoglobin) darah.

“Apabila calon pendonor lulus seleksi, maka mereka bisa mendonorkan darahnya”, ujar Eva. Tidak lupa dirinya mewakili UKM KSR PMI Unit Politeknik Banjarnegara mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah menyumbangkan darahnya pada kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *